Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Selasa, 20 Desember 2011

Warna-Warni Kisah Putih Abu-Abuku JILID # 39


Setelah mendapatkan pengampunan dari kepala suku, eh maksudnya kepsek di sekolah gw, gw ama Ferdi pun balik ke kelas.

Baru sampe di depan pintu aja, langsung di sambut dengan razia. Gaswat neh, RAZIA. Razia rambut dan kuku panjang buat cowok dan razia rok pendek buat cewek. Padahal pulang ini gw baru berencana potong rambut loh. Kenapa oh kenapa? Momentnya amat sangat nggak pas sekali. Rambut gw pasti kena nih.

“Gimana nih Bob? Matilah kita kalau kena razia. Rambut lu apalagi tuh, panjang banget.”

“Tumben lu manggil gw Bob, biasanya juga Lex.”

“Lagi pengen saja. Kenapa? Ga boleh.”

“Boleh aja sih.”

“Kalau gitu, mulai sekarang gw panggil lu Bob aja deh.”

“Terserah lu aja.”

“Bukan saat yang tepat nih ngomong kayak begini.”

“Iya gw tau. Terus kita mesti gimana dong? Kita ngumpet di WC aja yuk.”

“Ya udah buaruan, sebelum di lihat ama guru-guru itu.”

***

“Mesti nunggu berapa lama lagi nih Fer?”

“Berapa lama lagi yah? 10 menit lagi deh kita balik.”

Pintu Toilet terbuka. Sebuah sosok muncul dari balik pintu. Gw berharap itu bukan sosok kuntilanak yang lagi nyari mangsa di siang bolong.

“Kenapa kalian berdua masih ngobrol-ngobrol saja di sini. Cepat masuk ke kelas.”

“Iya Pak.” ujar gw dan Ferdi hampir bersamaan.

Cobaan apalagi ini, bolos upacara ketahuan, menghindari razia juga ketahuan. Bertubi-tubi kejadian nggak bener yang gw alami selalu ketahuan. Nggak ada bakat buat  jadi orang jahat nih gw. Terlalu unyu dan ganteng sih, makanya Tuhan tuh selalu mengarahkan gw ke arah yang baik. Seperti kata pepatah terdahulu 

‘Di balik musibah pasti ada sebuah hikmah’ Ihih.. Kata-kata gw jadi bijak gini yah.

Gw masuk ke kelas bareng Ferdi. Di dalam kelas suasana Nampak ramai seperti pasar. 2 orang guru sedang memangkas rambut siswa cowok yang panjang. Dan 1 orang guru lagi Nampak sibuk memeriksa rok siswi, yang kepanjangan langsung di lepas lipatan dalam roknya.

“Kamu berdua cepat ke sini. Kemana saja kalian ini?”

Berakhirlah sudah perjuangan gw untuk kali ini untuk menghindari diri dari razia rambut. Rambut gw sukses di porak-porandakan gunting yang tajam itu, membuat helaian demi helaian rambut gw jatuh berguguran di lantai.

Selesai dengan razia ini, gw dan beberapa temen gw langsung menuju WC. Sambil ngaca di WC sambil ngomel-ngomel sendiri tentang ketidakpuasan akan hasil pangkasan semerawut para guru. Ya iyalah, kalau mau bagus ke salonlah.

Salah satu yang ngomel-ngomel itu juga gw. Hihihi..

“Apa-apaan nih Pak Ibrahim. Enak aja mangkas rambut anak orang ampe gak karuan gini.” Ujar Ferdy kesal. Gw hanya senyam-senyum mesem-mesem ngelihat potongan rambut Ferdy yang aneh. Jambang rambutnya di potong nggak rata. Yang kiri jadi botak gitu, yang kanan agak setengah panjang. Pantes aja dia ngomel-ngomel mulu daritadi.

Potongan rambut gw sendiri nggak kalah ekstreme kok dengan Ferdy. Lu nggak sendiri Fer, gw juga jadi aneh potongannya. Beberapa temen gw yang lain kayak si Vicko maupun Reo juga aneh bin najong potongannya. Di susunlah rencana, kita semua bakalan potong rambut di salon yang sama. Itung-itung, perawatan juga. Perawatan para lekong. Hihihii..

Suandi datang dengan wajah penuh kemenangan.

“Hahahaaa… Pada aneh semua potongan rambut lu pada. Untung gw nggak kena.”

“Halah.. Potongan rambut sapu ijuk aja bangga. Rambut lu kan nggak numbuh-numbuh, makanya setiap razia nggak kena.” Skatmat Vicko langsung tepat sasaran.

Untungnya si Suandi ini doyan bercanda. Dia nanggepinnya biasa aja, malah balik becanda juga.

“Namanya juga anugerah Vik.. jadinya kan gw nggak usah sering-sering ke salon buat potong rambut. 

Uangnya kan lumayan tuh, bisa di tabung buat jalan-jalan keliling Eropa.”

“keliling Eropa gundulmu.” Sambar Vicko yang akhirnya ikut-ikutan bercanda juga.

Suandi ini susah marah orangnya. Mungkin kalau marah, serem nih kayaknya. Hehee..
Temen-temen gw yang lain suka banget kalau ngajakin Suandi kemana-mana. Tau nggak kenapa? Soalnya dia tuh welcome banget kalau di ajak kemanapun. Jadilah, penampakan Suandi ada di mana-mana. 

Makanya, kalau pergi kemanapun, temen-temen cowok di kelas gw pasti nyari Suandi untuk di ajak bersama. Suandi popular di kaum adam nih, ihih.. *DigorokSuthe

Panggilannya tuh Suthe. Nggak tahu siapa yang ngasih pertama kali. Jadi kalau orang manggil dia, angsung aja panggil ‘Te’untuk versi mininya atau ‘Suthe’ untuk versi compicatednya.

Satu lagi fakta menarik tentang Suthe ini. Ternyata, rumahnya itu deket banget ama rumah gw. Cuma sekitar 5 menitan aja. Hanya saja, rumahnya memang agak masuk ke dalam gang-gang gitu. Gw baru tau hal itu setelah dia yang kasih tahu keg w. Dia bilang, dia tau ama gw dari dulu, tapi gw sendiri baru mengenalnya saat di SMK ini. Bener-bener aneh dah. Apa gw yang terlalu kurang pergaulan kali yah. Hihihihiii.. Nggak juga sih kayaknya.

Sepulang sekolah, kami lantas menunaikan janji kami tadi untuk potong rambut di tempat langganan Kevin. Suasana salon yang terletak tak jauh dari sekolah kami itu cukup ramai dengan pengunjung. Salonnya memang banyak di datangi oleh pengunjung, terlebih lagi jika di hari libur, setidaknya, itulah yang Kevin jelaskan pada kami.

Salonnya tak terlalu besar, malah tergolong sempit untuk ukuran sebuah salon. Jangan bayangkan tempatnya sebesar Salon Johny Andrean, karna memang sempit. Kami pun harus memarkir motor di depan pagar salon itu.

Setelah menunggu cukup lama untuk antrian, tiba juga giliran dari salah satu di antara kami. Karena k=Kevin sudah lama langganan di sini, maka ia pun mendapat giliran pertama. Cukup 5 menit saja ia sudah selesai. Wah wah wah, tukang kebun yang biasa motong rumput saja kalah nih kilatnya dengan nih tukang cukur.

Selanjutnya, tibalah diri gw untuk di pangkas rambutnya. Gw berdoa, semoga telinga dan diri gw tetep utuh kala keluar nanti. Nggak lucu dong jadinya, kalau gw keluar dengan hilangnya salah satu telinga gw hanya gara-gara, tukang cukurnya salah motong. Harusnya motong rambut di dekat telinga gw, malah motong telinga gw karna saking terampilnya memainkan gunting dan sisirnya itu.


“Mau model yang seperti apa Dek?” Tanyanya ramah.

“Model apa yah Ko cocoknya?”

“Mohawk seperti temen kamu yang tadi mungkin?”

“Nggaklah Ko. Hmmm… Yang itu aja deh.” Tunjuk gw pada salah 1 model rambut yang terpampang di dinding salon.

“Yang mana?”

“Paling atas, sebelah kiri no.2.”

“Ow… Yang itu. Baiklah. Agak menengak yah.”

Walah… Dengan cekatan rambut gw di pangkas. Bener-bener kilat. Tak butuh waktu lama. Hanya sebentar saja, gw udah selesai.

Setelah rambut gw di cuci dan di permak dengan minyak rambut khusus salonnya. Gw ngerasa jadi beda aja. 

Bawaannya pengen senyum mulu di cermin. Kerasa lihat wajah yang beda aja gitu. Potongannya jadi jabrik dengan poni di samping. Jadi berasa actor Korea nih. Hihihii..

0 komentar:

Posting Komentar