Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Selasa, 20 Desember 2011

Warna-Warni Kisah Putih Abu-Abuku JILID # 40


Sesampainya di rumah, gw langsung jadi pusat perhatian keluarga gw dengan penampilan baru gw ini. Nggak nyangka juga, insiden tadi membawa himah yang lumayan bikin gw jadi makin pede. Gawat nih, kalau biasanya aja, malunya udah hampir ilang, dengan penampilan baru ini, jangan sampai buat malu gw bener-bener ilang. Hihihi..

“Makin cakep nih anak Mama yang satu ini.” Ujar Nyokap gw memuji. Gw jadi tersipu-sipu ampe mau gigit tembok dibilang makin cakep. Kalau biasanya aja cakepnya udah almost perfect, dengan penampilan yang sekarang, udah jadi over perfect kali yah *DilemparGolok
Rasanya jadi nggak sabar, pengen lihat komen-komen orang di sekolahan gw tentang penampilan baru gw ini. Jadilah seharian ini Nampak lebih lama di pikiran gw daripada hari biasanya. Dasar katro nih. Palingan yang lain muntah-muntah nggak karuan. Hihii

Pagi akhirnya datang, dan matahari pun terbujur kaku di langit untuk menerangi seisi bumi. Tak terkecuali di tempat gw pastinya. Halah, malah jadi sok puitis nih.
Setelah bergegas mandi, akhirnya gw pergi ke sekolahan juga dengan membonceng cece gw. Bawelnya masih tetep aja ada, dan rasanya tiap hari jadi tambah parah. Di jalan tadi apalagi, cece gw heboh-heboh teriak ada anjing di jalan. Padahal jaraknya masih berapa puluh meter.

“Awas Bob.. Awas!!”

“Iya Ce.. Itu kan anjingnya masih jauh. Nggak usah panikan lah.”

“Lihat ke depan kalau naik motor, entar kita malah nabrak lagi.”

“Iya.. Cece ngomong terus, gimana mau konsen.”

Kehebohan selalu terjadi dalam perjalanan gw menuju sekolah. Ada-ada aja yang di ributin cece gw ini, mulai dari anjing, kucing, ampe ayam yang tiba-tiba nongol di jalan secara tiba-tiba. Salah tuh hewan-hewan juga itu sih, nyebrang nggak lihat kanan kiri, kalau ketabrak kan mereka yang rugi. Ckckck..

Tak lama, sampai juga di depan gerbang sekolah. Lagi-lagi kepsek gw lagi nunggu siswa-siswanya di situ. Kayaknya ngawasin ketelodoran maupun kesengajaan siswa yang tertangkap kering nggak pake dasi. Kalau tertangkap basah, dasinya basah entar, jadi tertangkap kering aja dasinya. Hihihi..

Untungnya, gw udah siap sedia pake dari rumah. Belajar dari pengalaman aja sih. Nggak lucu dong, dalam 
sebulan ini gw terus-terusan masuk ruang ber-ac non-stop.

Gw segera menuntun motor gw menuju parkiran, karena peraturn di sekolah gw itu nggak boleh ngendarain motor lagi setelah masuk gerbang sekolah, karna takut bikin gaduh satu sekolah dengan suara-suara berisik itu. Yang kedapatan masih ngendarain motornya setelah melewati area sekolah bakal di mutilasi mati-mati. Kalau idup-idup kesian, entar atit ah. Hehe

Nggak deh, konsekuensi yang ngelanggar, diambil konci motornya, dan baru di balikin seminggu kemudian, apapun alasannya tetep nggak boleh. Satu-satunya pengecualian hanya saat hujan turun aja, karna lapangan jadi basah, maka di perbolehkan ngendarain motor sampe parkiran.

Sampai parkiran, lagi-lagi motornya udah sesak dengan motor-motor milik siswa lainnya. Sungguh hari yang menyebalkan, kenapa setiap hari selalu saja seperti ini. Rutinitas yang sama dan terus berulang-ulang, yang beda hanya bahan gossip di kelas aja. Hihihii

Setelah berhasil mencari jarum di tumpukan jerami, gw akhirnya melenggang ke kelas. Sementara cece gw udah daritadi ke kelas, dia Cuma nitipin helm aja yang di taruhnya di salah satu motor di tempat itu, dan menyuruh gw untuk ngambil tuh helm setelah berhasil memarkirkan motor gw.

Baru aja melangkahkan kaki dari parkiran, gw lihat Aling kebingungan mencari tempat parkir buat motornya. 

Gw pun menghampirinya.

“Kenapa Ling?”

“Ini.. Lagi nyari tempat parkir buat motor. Tapi kayaknya udah penuh.”

“Bentar yah, tunggu di sini. Gw coba cari tempat parker buat motor lu.”

Setelah mencari kesana kemari yang untungnya nggak sampe ketemu parkiran palsu, gw kahirnya nemuin sebuah celah.

“Sini gw bantu markirin motor lu.” Gw pun mengambil alih pegangan motor aling. Perlahan menuntun tempat yang gw tuju. Masih ada sedikit celah di antara 2 motor itu. Gw pun berhenti dan memakaikan kaki untuk motor bebek Aling itu dan berniat menggeser salah satu motor itu.

“Motor gede nih. Jangan ampe bikin malu di hadapan Aling ini. Mau taruh dimana reputasi gw.” gw menggumam.

“Hah?” Aling bertanya spontan.

“Nggak, nggak ada apa-apa kok Ling.” Untungnya suara gw nggak kedengeran jelas.

Gimana mindahin motor gede ini yah, dengan ukuran badan gw yang pas-pasan apa bisa geser nih motor. 

Mudah-mudahan ajalah. Seenggaknya buat nunjukin kemachoan gw di depan Aling. Ce ile, kemachoan… Asyikk…

Gw coba angkat body belakang motor gede itu. Tapi rasanya berat gila. Ini motor apa baja sih. Gw coba lagi, dan setelah percobaan kedua, akhirnya motor itu mau bergerak. Untung aja gw berhasil mindahin tuh motor. Walau penampilan gw nggak meyakinkan, seenggaknya itu yang gw tangkap dari raut wajah Aling yang ragu, apakah gw bisa mindahin motor itu apa nggak. Tapi ternyata, ada kekuatan tersebunyi di balik tubuh cungkring gw ini. Hehe.

“Terima kasih yah Bob. Gw nggak nyangka.”

“Nggak nyangka apaan Ling?”

“Oh nggak.. Nggak ada apa-apa kok.” Ujarnya hampir keceplosan. Walau Aling nggak bilang, gw juga tau maksudnya apa. Tapi nggak apa-apa, gw tau, dia nggak bermaksud nyakitin gw, walau sebenernya itu sakit (bangettt…).

Akhirnya gw dan dia bareng-bareng jalan menuju kelas, karna kelas kita bedua kan berdampingan. Sembari berjalan, tentunya nggak afdol kalau nggak di iringi dengan ngobrol-ngobrol sambil gossip (Anak muda jaman sekarang memang terlalu).

“Vicko sama Kakak kelas kita itu deket banget yah.” Ujar gw membuka percakapan.

“Emang lu belum tau?” Aling berujar heboh.

“Tau apa?” Ujar gw dengan wajah dongo.

“Mereka berdua kan pacaran.”

“Hah? Serius lu Ling? Kakak kelas kita itu kan kelas 3, nah Vicko kan sepantaran ama kita. Kok bisa?”

“Mana gw tau. Tapi menurut gw, mereka berdua cocok kok.”

“Iya juga sih. Cocok-cocok aja. Lagipula beda usianya nggak beda jauh, Cuma 2 tahun saja.Jaman sekarang sih, cowok nggak usah lebih tua dari ceweknya dalam menjalin hubungan.”

“Nah gw setuju tuh Bob.”

“Iya Ling, kalau lu pacaran ama cowok kelas 6 sd juga masih cocok.” Ujar gw cekikikan.

“Dasar lu. Bisa aja. Jadi, lu sendiri kalau ama nenek-nenek masih bisa dong.” Aling balas meledek.

“Ih parah loh, masa abege cakep kayak gw dipasangin ama nenek-nenek.”

“Cakep dari sarang wallet.”
Tiba-tiba, ketika gw ama Aling berbalik, Vicko udah ada di belakang kita berdua.

0 komentar:

Posting Komentar