Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Kamis, 31 Maret 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID#01)

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU
                JILID #01 (CHAPTER PERKENALAN)
Ini tentang kisah gw. Kisah anak badung yang masih dalam proses pencarian jati diri yang sesungguhnya. Kebadungan khas anak-anak  SMK pada umumnya. Oh yah Nama gw Alex, tepatnya, Alexander Bobby Permana. Beuh.. Panjang bener yah untuk sebuah nama, ini nih yang biking w kesel kalau ngisi lembar jawaban di soal UAN SD dan SMP kemarin, kebayang nggak sih, ngisi nama sepanjang itu. Saat orang lain sudah asyik baca dan jawab soal, gw ditinggal sendirian ngelingkerin nama gw di lebar jawaban. Tapi ada kabar baiknya  juga sih, gw bisa jadi pusat perhatian di kelas gara-gara nama gw yang panjang, apalagi saat pengumuman hasil UAN SD, gw meraih Ranking 1 dalam hasil UAN. Hehee.. Ada bangganya juga kan Orangtua gw punya anak unyu-unyu nan pintar kayak gw. 

Oh yah, gw berasal dari sebuah keluarga yang sangat sederhana. Dimana dalam keluarga gw terdiri dari seorang Ayah yang sangat profeksionis terhadap masa depan anak-anaknya. Seorang Ibu yang tidak bisa diam dalam omongannya karna sangat amat lancar dalam bicara. Yah.. Dalam singkat kata bisa dikategorikan sebagai tipe Ibu-ibu rumpi. Hehhee.. Tapi nih yah, gw tuh termasuk anak kesayangan Nyokap disbanding saudara-saudara gw yang lain, mungkin karna gw pinter ngambil hati nyokap gw. Eitss.. Jangan samakan dengan penjilat yah :p

Yah... Sebenernya nggak terlalu pinter sih, emang dasarnya gw disenangi setiap orang #ditimpuk massa. 

Bicara soal saudara-saudara gw nih yah. Gw punya seorang kakak laki-laki yang biasa gw panggil Koko. Orangnya teramat sangat cuek sekali. Tapi sangat smart di sekolah. Pinternya tuh keterlaluan, dia nggak belajar aja bisa dapet nilai gede di sekolah. Nama koko gw ini adalah Randy. Gw juga gak tahu sih kenapa dia pendiem banget orangnya. Mungkin kalau orang yang kelewat pinter itu kebanyakn diem kali yah. Hehe

Bicara soal sifat, tentu aja sifatnya berbeda 180 derajat dengan gw maupun cece gw yang cenderung mewarisi sikap bawel Nyokap.

Nah bicara soal cece, cece gw bernama Silvi Novita Sari. Dia sempet protes juga sih namanya, kenapa harus pake Sari gitu, katanya sih kedengeran norak kalau pake nama belkangnya itu, oleh karna itu, dia cuma sering nulisin “Silvi Novita’ doang di buku-buku pelajarannya. Selain itu, kakak cewek gw ini sangat cablak. Hampir sama dengan Nyokap. Yah…. Begitulah keluarga kecil nan sederhana  yang ada di rumah gw. Heheee… 

Keluarga kecil nan bahagia sejahtera? Ya entahlah. Yang pasti, kami senantiasa bersyukur dengan segala yang telah diberikan Tuhan pada kami. 


Oh ya.. Sekarang gw masih kelas 3 SMP di sebuah SMP negeri 1 Pangkalpinang. Gw juga heran, kenapa bisa yah gw sekolah di sebuah sekolah yang terbilang jauh dari rumah. Padahal sebuah SMP berdiri tegak dekat rumah gw. Yah…. Sebenernya, ini keinginan Bokap gw, yang pengen gw sekolah di sekolah unggulan. Padahal kalau dari gw sendiri sih, terserah aja yah.. Mau sekolah di sekolah unggulan ataupun nggak.. Yah sama aja. Namanya juga sekolah. Tapi…. Sebagai konsekuensinya gw harus bersosialisasi lagi dari awal. Karena temen-temen SD gw kebanyakan masuk di SMP deket SD gw dulu. Sempet ngerasa nggak nyaman sih, tapi ternyata, makin kesini, makin cinta ma temen-temen gw. Dan malahan nggak rela pisah ma mereka. Tapi, ini hidup bung, hidup gw harus tetep jalan. 

Walau kepisah ma sebagaian dari mereka, itu karna ada yang tidak lulus UAN di SMP gw juga sih. Si Ricco, dia nggak lulus UAN, padahal, sebelumnya, udah daftar barengan ke sekolahan lanjutan nanti, tapi karna dia nggak lulus, akhirnya dia sekolah di sekolah lain, karna, SMK gw ini nggak nerima anak yang lulus dari Ujian paket. Jadilah, dia kepisah ma gw dan temen-temen gw yang lain yang lulus ujian. 

Si Barat, dia milih ngelanjutin sekolahnya di Manado, katanya sih, disuruh nyokapnya juga untuk sekolah di sana. Tinggal ama kakak cewek beserta suaminya yang di sana. 

Walaupun begitu, beberapa temen gw yang lain masih satu sekolahan ma gw walau beda kelas. Karena mereka ngambil jurusan yang berbeda. Kebanyakan temen-temen gw ngambil jurusan Penjualan. Sementara karna nilai gw yang lumayan. Gw akhirnya memilih Akuntansi sebagai jurusan gw, walau sempet ingin ngambilPenjualan sih sebenernya. 

Itu sekilas tentang orang-orang yang ada di sekeliling gw. Dan sekarang masa putih abu-abuku siap menantiku dengan tangan yang terbuka lebar.


Baca Chapter Selanjutnya... Chapter #02 (Awal MOS SMK)

0 komentar:

Posting Komentar