Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Rabu, 21 November 2012

Warna-Warni Kisah Putih Abu-Abuku Jilid 45 : Digerayangin Ular

Apesnya gw mesti ketemu ama Vicko dalam situasi dan kondisi yang tidak tepat seperti itu. Pasti nama gw di mata Aling udah jelek. Pasti Aling udah nggak mau percaya ama gw lagi. Pasti Aling nanti bakal ngehindarin gw yang dianggepnya sebagai tukan bohong entar. Pasti… Pasti.. dan berjuta pasti lainnya saat ini melayang-layang dalam otak dan pikiran gw.
Meski raga gw saat ini ada di kantin sekolah, tapi pikiran gw jauh menerawang ke angkasa dengan segala ketidakpastian yang akan terjadi pada gw nantinya.
“Woi..” Suara itu langsung mengagetkan gw. Langsung mengembalikan jiwa gw yang tadinya terombang-ambing ke raganya semula.
“Kenapa?” Sahut gw dengan muka suram seperti ditinggal mati istri.
“Suram banget idup lu kayaknya Bob. Udah muka suram, idup juga ikutan suram.” Vicko mulai meledek lagi. Tapi kali ini gw pasrah, nggak niat ngebantah, menyangkal atau apapunlah itu namanya.
Semua orang berlarian nggak karuan keluar kantin. Tapi gw abaikan saja itu. Palingan ada Kepsek galak sekolahan gw lagi menuju ke arah sini. Eh tunggu dulu, tapi bel sekolahan kan belum bunyi. Kok pada lari-larian gegara lihat Kepsek gw?
Gw mendadak histeris begitu ngeliat ada uler di bawah kaki gw. Lagi ngelilit-ngelilit di kaki gw. Rupanya dia orang heboh gegara ini toh! Gw telat hebohnya kalau gitu.
“ADA ULERR DI KAKI GW!!!!” Gw histeris sambil sendawa nggak jelas. Berharap ada yang rela bantuin uler itu lepas dari kaki gw.
“Jangan gerak lu Bob. Katanya uler bisa gigit kalau dia terkejut. Lu diem aja!” Nasehat Apong sembari heboh juga.
“Lalu gw harus gimana nih? Tolong gw.” Gw hanya bisa berujar lirih meminta pertolongan.
Gw itu gelii dan agak fobia ma uler. Kalau seandainya gw nggak kuat imannya mugkin gw udah tepar di situ kali yah nimpa si uler. Tapi otak gw nggak ngijinin gw untuk tepar saat ini. Bisa-bisa saat gw tepar nimpa si uler lagi. Kalau gw dimakan idup-idup ama tuh ular gimana?
Mendadak kantin jadi heboh banget karena kehadiran tamu yang nggak diundang ini. Semua murid dan bahkan guru-guru pada berlarian ke kantin. Semua menatap dengan pandangan iba. Semua orang gelid an takut uler. Akibatnya NGGAK ADA SEORANGPUN yang inisiatif untuk menyingkirkan uler bedebah ini dari kaki gw.
Vicko berusaha ngambil sapu. Gagang sapu itu dipergunakannya untuk nyingkerin tuh uler. Begitu disentuh pake tuh gagang sapu. Ulernya malah mendesis tajam. “Jangan Vik. Jangan lagi. Entar nih uler marahnya bukan ke elu, tapi ke gw. Bisa-bisa gw dimakan idup-idup.” Ujar gw penuh dengan ketakutan yang nggak wajar. Vicko Cuma manggut-manggut aja nurutin perkataan gw barusan.
“Ulernya dibunuh aja pake parang atau cangkul gitu. Sekali ditebas pasti ulernya mati.” Usul Kevin langsung. “Jangan Vin. Nanti malah kaki gw yang ikutan kepotong lagi. Kan nggak lucu kalau kaki gw mesti di amputasi gara-gara elu. Kalau lu mau jamin keselamatan kaki gw sih nggak apa-apa Vin.” Mendengar ucapan gw, Kevin yang tadinya punya semangat juang empat lima pun mundur secara teratur.
“Ulernya lu tangkap aja Bob. Pegang dari ekornya terus lu buang langsung.” Reo ikut-ikutan memberi ide.
“Setau gw, uler tuh mesti dipegang dari kepalanya dulu. Kalau gw pegang dari ekornya, bisa-bisa kaki gw langsung digigit dong Yo.”
“Oh gitu yah. Baru tau gw. Ya udah lu pegang aja kalu gitu mulai dari bagian kepalanya.”
“Gw nggak berani. Nggak berani megang. Gelinya itu yang nggak nahan. ELu deh yang coba pegang.” Sahut gw menawar percakapan dengan Reo. “Nggak deh. Gw juga fobia ama ular.”
Lima menit kemudian. Nih uler masih tetep betah nangkring di kaki gw. Gw pengen nanngis aja, tapi air mata gw nggak mau keluar. Mugnkin butuh Insto atau Roto untuk menggantikannya. Nih uler masih adem ayem aja di kaki gw. Kayaknya betah banget di situ. Awas aja kalau lu ampe tidur Uler geblek, gw nggak mau liat muka lu lagi.
Nggak berapa lama kemudian. Akhirnya Kepsek gw dateng. Dengan pandangan iba doi memandangi nasib malang gw. Mungkin dalem atinya mikir kalau gw anak paling nggak beruntung di dunia. Kenapa dari sekian banyaknya murid di kantin ini mesti gw yang harus mengalami musibah ini. KENAPA MESTI GW?
Kepsek gw mulai ngedeket. Ia pegang ulernya dengan pelan. Kepsek gw ambil bagian kepalanya dulu. Dan ajaib! Lilitan di kaki gw terasa semakin mengendur. Akhirnya gw pun bebas dari belenggu ikatannya. Kepsek gw memang superhero gw.
“Terima kasih Pak!” Ucap gw sebagai rasa terima kasih yang tak terungkapkan.
Kepsek gw berlalu begitu saja sambil terus membawa ular gede tadi. Tuh uler kayaknya juga takut kalau macem-macem ama kepsek gw tadi. Makanya adem ayem aja pas dibawa pergi. Kalau berani ngamuk tuh uler, matilah dia diperes



0 komentar:

Posting Komentar