Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Minggu, 15 Juli 2012

Warna-Warni Kisah Putih Abu-Abuku Jilid 44

Gw ama yang lain ampe melongo lebar nggak jelas lagi bentuk wajahnya ngelihat Davis yang dari keadaan nggak sadar, tiba-tiba langsung ngomong “Udah aman yah?”
Seolah-olah nggak ada yang terjadi gitu waktu si Davis ngomong. Terus? Gw mesti bilang wow gitu? Nggak lah yah.
“Wah parah lo Vis boongin Bu Erma.” Ujar Vicko spontan.
“Terus? Gw mesti gimana dong? Buat nyelamatin diri gw sendiri, itu satu-satunya cara paling ampuh Men.”
“Iya deh, apa kata Bang Jack aja.” Kevin berujar santai. Jah, si Davis dipanggil Bang Jack lagi ama Kevin. Entah ada rahasia apa dibalik panggilan tersebut. Hanya mereka berdua yang tahu.
***

Setelah mengantarkan Davis ke UKS, gw ama yang lain pun langsung balik ke kelas lagi. Sempat terbersit sih untuk terus nongkrong di UKS sampai pelajaran Bu Erma selesai. Ngantuk banget cuy!  Tapi kalau lama-lama di ruang UKS pun percuma, Bu Erma pasti akan langsung nyamperin lagi.

Pelajaran hari ini sedikit banyak menarik perhatian gw. Yah, gw memang sudah suka pelajaran IPA semenjak SMP, gini-gini, gw pernah jadi juara 2 untuk lomba Biologi se-SMP gw. Hehehe.

Pelajaran IPA hari ini menjelaskan tentang gunung berapi. Bukan gunung-gunung yang lain loh. Catet ya!

“Gunung berapi terbentuk hasil daripada batu-batuan cair yang terkumpul di bawah kerak bumi.” Ujar Bu Erma menerangkan di depan kelas.

“Emang ada yah Bu batu-batuan cair begitu? Bukannya batu itu bentuknya adalah benda padat Bu?” Tanya gw penasaran.

“Pertanyaan yang bagus Bobby. Baiklah, Ibu akan coba menjawabnya. Keadaan suhu yang sangat panas di bawah kerak bumilah yang menyebabkan batu-batuan yang tadinya adalah benda padat menjadi cair. Nah, batu-batuan cair inilah yang disebut atau kita kenali dengan nama ‘magma’. Sudah cukup menjawab pertanyaan kamu Bobby?”

“Oh.. Sudah Bu. Terima kasih atas penjelasannya.”

“Sama-sama Bobby. Nah anak-anak, kalau kalian juga punya pertanyaan di tengah-tengah penjelasan Ibu, kalian jangan segan atau ragu untuk bertanya seperti Bobby. Mengerti semuanya?” Semua orang langsung menoleh ke arah gw, seperti mengisyaratkan sesuatu yang gw sendiri kurang tahu apa itu.

Saat istirahat.

“Gila Bob. Lu rajin amat nanya pertanyaan-pertanyaan nggak penting seperti itu?” Ujar Apong bertanya.

“Pertanyaan nggak penting?” Gw mulai mengernyitkan dahi.

“Iyalah. Kalau gw males amat nanya-nanya nggak jelas gitu.”

“Ya ela. Setiap orang kan beda-beda sifatnya. Elu ya elu. Gw yah gw. Perbedaan itulah yang pada akhirnya 
akan membuat dunia lebih indah cuy.” Sahut gw secara diplomatis sembari meninggalkan Apong yang masih duduk di bangkunya dengan pandangan seperti ayam cengo.

Lepas dari kandang buaya, masuk ke kandang burung Merak. Itulah yang gw alamin. Di depan kelas gw ketemu ama Aling yang juga kebetulan lagi santai-santai di depan kelasnya.

“Hi.” Sapa gw sok manis.

“Hi juga.” Sahut Aling manis sembari melemparkan senyuman termanisnya. Senyumanna itu mungkin mampu menumbangkan 1000 prajurit yang tengah perang. “Tumben bisa nongkrong depan kelas kayak gini. Biasanya lu kan suka kumpul-kumpul ama temen-temen lu itu di kantin?”

“Oh.. Ini kan baru jam istirahat pertama. Jadi dia orang masih belum lapar. Katanya sih ke kantinnya itu pas jam istirahat kedua aja.”

“Oh gitu. Lu juga dong?”

“Otomotif sih iya.” Sahut gw lagi coba melucu.

“Kok otomotif sih? Otomatis kali.” Balas Aling sambil terkikik.

“Jah. Sejak kapan diubah kata-katanya? Kok gw nggak tau sih?” Aling semakin menjadi-jadi ketawanya ketika ngeliat ekspresi bloon gw saat ngomong barusan.

“Udah ah Bob. Jangan ngelucu lagi. Perut gw entar keram lagi.” Ujar Aling masih setengah tertawa.

“Iya iya. Eh.. Btw busway. Masih sisa berapa menit nih istirahat kita?” Tanya gw. Aling pun mulai beralih melihat ke jam tangan berwarna putih yang terlihat sangat serasi di tangan kirinya yang mungil.

“Masih agak lamaan sih. Sekitar sepuluh menit lagi. Memangnya kenapa?”

“Gw udah laper sih sebenernya. Tapi tau sendiri, yang lain katanya mau makan saat jam istirahat kedua. Lu mau kan nemenin gw makan di kantin? Gw traktir deh.” Ujar gw terkekeh.

“Eh Bob. Ke kantin nggak? Udah pada laper nih. Tadi udah selesai nyatetnya. Kata lu kan abis kita orang nyatet baru langsung ke kantin.” Ujar Vicko mengejutkan jantung gw saat keluar kelas. Aling hanya senyum-senyum aja. Ketahuan boongnya dah gw. Mau taruh dimana muka gw Tuhan? Kejam amat ama gw.

“Jadi?” Tanya Aling tetep dengan ekspresi senyum-senyum. Gw Cuma bisa nelen air liur sembari cengegesan minta digampar.

“Terserah Aling aja.” Jawab gw.

Baru Aling mau ngejawan. Eh temen-temennya juga tiba-tiba keluar kelas dan langsung ngajakin Aling untuk ke kantin juga.

“Lain kali aja yah kalau gitu Bob.”

Gw cuma ngangguk pasrah. Yah mungkin ini yang terbaik untuk sementara. Apalagi gw ketahuaan boong di depan Aling sendiri. Ada baiknya juga kalau merehatkan otot-otot gw yang tegang sejak Vicko membongkar kedok gw barusan. Gw merasa seperti ditelanjangin di depan Aling. Malunya itu loh yang nggak ketulungan. Tulung… Tulung.. !!

BERSAMBUNG  ......................



0 komentar:

Posting Komentar