Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Jumat, 22 Juni 2012

Warna-Warni Kisah Putih Abu-Abuku Chapter #43


Hari ini hari yang mengejutkan. Hari dimana akan menjadi mimpi buruk untuk kelas gw. Kepala sekolah gw ngamuk waktu gw datang ke kelas. Tempat sampah beralih posisi, dari yang semula ada di depan kelas, sekarang ada di depan kelas. Pertanyaannya, apakah tempat sampah itu punya kaki sehingga bias berjalan sendiri. Atau jangan-jangan ada setan yang mindahin? Selidik punya selidik, tong sampah itu bisa berpindah ke depan kelas karena di tendang oleh kepala sekolah gw.
Kepsek gw sedang ceramah berapi-api di depan kelas. Gw yang baru datang hanya bisa mesem-mesem waktu diliatin masuk ke kelas. Untungnya gw nggak di kulitin idup-idup. Udah bisa selamat duduk di bangku gw aja udah menjadi sebuah keberuntungan yang teramat sangat untuk hari yang mendung ini.

“Sudah berapa kali bapak bilang, kalau sampah di depan kelas itu harus di buang setiap pagi. Yang piket mesti datang lebih awal. Bapak baru menemukan hal ini di kelas kalian.”

“Ah masa sih Pak? Perasaan kemarin juga bilang gitu ama kelas sebelah.” Ujar gw dalam hati. Cuma dalam hati aja loh. Nggak berani ngungkapin. Bisa-bisa dimakan mentah-mentah ama Kepsek gw. Hihihi.

“Siapa yang piket hari ini” Kepsek gw mulai mencari sumber masalah.

Untungnya bukan gw yang piket hari ini. Nggak mesti sial mulu dong gw nya. Hoho.
Kepsek gw mulai beralih menuju daftar piket kelas yang terpampang manis di depan kelas tanpa menunggu jawaban dari kami.
Kami yang di belakang malah makin mojokin yang piket.

“Lu ngaku aja lu yang piket.”

“Hari ini emang lu kan yang oiket.”

“Males sih lu.”

Bisik-bisik tetangga mulai menyeruak di sepanjang kelas gw. Suasana semakin memanas ketika Ventory akhirnya bilang sesuatu yang jujur (namun ngejatohin yang piket).

“Fendy Pak! Dia nggak piket. Padahal sudah saya minta untuk buang sampah bareng Candra jaya.”

Kepsek gw melirik ke arah Ventory sambil mencari nama Fendy di daftar piket hari Rabu.

“Mulut si Ventory comel amat sih.” Gerutu Fendy pun ampe ke telinga gw. Kesian juga sih si Fendy. Tapi mau gimana lagi. Dia males sih buat piket. Jadi nggak salah juga kalau Ventory ngaduin ke Kepsek. Biar jadi pembelajaran pada piket-piket selanjutnya.

“Kamu lagi Fendy. Kamu selalu bikin onar. Cobalah sekali-kali untuk tidak berbuat onar seperti teman-teman kamu yang lain.”

“Iya Pak. Maaf.” Ujar Fendy sembari merunduk.

“Ya sudah. Sekarang kamu dan semua yang piket hari ini. Bersihkan sampah di kelas ini. Semua yang ada di sini juga bantu. Mulai dari hari ini, Bapak tidak ingin tong sampah depan kelas kalian penuh. Setiap istirahat, tong sampah wajib dibuang. Mengerti?”

“Mengerti Pak.”

Kepsek gw pun berlalu dari kelas gw. Untungnya ngamuknya Cuma bentar doang. Kalau lama, bisa-bisa ancur kelas gw. Becanda Pak! Peace. Hehe.

“Kita lagi yang kena.” Bisik-bisik tetangga masih mengudara di sepanjang areal kelas.

***
Di cuaca yang agak mendung ini, gw makin ngantuk aja pas pelajaran Ibu Erma. Penjelasan Bu Erma dalam kelas serasa seperti dongeng penghantar sebelum tidur.

Mata gw bener-bener susah untuk di buka. Mungkin butuh pentalan korek biar bisa kebuka terus. Gw pun tetap berusaha buat nggak tertidur. Baru aja gw mau menutup mata, sebuah suara langsung mengagetkan gw.

“Davis!” Bentak Bu Erma. Ternyata Davis duluan yang ketiduran. Sontak saja, suara Ibu Erma yang menggelegar layaknya suara geledek di saat hujan langsung membuyarkan kantuk gw. Kalau aja gw tadi ketiduran, apa kata dunia? Temen sebangku sama-sama tertidur saat pelajaran.

Davis yang dibentak masih saja belum bangun. Gw jadi cemas-cemas sendiri. Gw berusaha bangunin si 

Davis dengan suara pelan sambil toel-toel pake pulpen gw. “Vis. Bangun Vis. Ibu Erma manggil lu.”

Dasar si Davisnya yang mirip kebo, dia sama sekali nggak bangun loh. Nah loh. Ibu Erma semakin gusar 
saat suaranya tak mampu membangunkan Davis.

Ibu Erma pun bangkit dari bangkunya dan berjalan menuju ke arah gw dan Davis. Waduh, makin gaswat kan nih. Maaf Vis, gw udah berusaha sebisa mungkin, namun lu nya aja yang nggak bisa dibangunin. Jangan salahin gw yah Vis.

“Dasar tukang tidur yah nih anak.” Bu Erma berujar sambil berpangku tangan.

“Davis. Bangun Davis!”

Bu Erma juga nggak mampu membangunkan Davis. Entah Davisnya lagi mimpi naek metromini kali yah, jadi dia nggak denger pas Bu Erma manggil.

Gagal membangunkan Davis pake suaranya. Bu Erma tidak kalah akal. Kali ini Bu Erma menggunakan kontak fisik untuk bangunin si Davis. Begitu disentuh Ibu Erma, Davis malah tidak bergerak lagi.

“Davis pingsan!” Ujar Bu Erma mulai panik.

“Yang boneng?” Gw keceplosan ngomong.

“Bobby ini. Temennya pingsan malah nyari Neneng. Cepet bantu angkat dia ke UKS.”
Perasaan gw ngomong ‘boneng’ deh bukan ‘neneng’. Ah mungkin Ibunya lagi sakit kuping kali yah, makanya dengernya lain.

“Yang lain jangan cuma diem aja dong. Yang merasa cowok, cepat bantu Bobby angkat Davis ke perpus.”

Yang cowok mulai beranjak dari kursinya. Akhirnya kami berempat mengangkat Davis dari kelas menuju ke UKS. Nih Davis makannya apaannya. Kurusnya sama, cungkringnya sama, tapi kok berat bener yah. Apa berat di dosanya kali yah? Haiah.

Pas baru nyampe tangga. Si Davis mulai menggeliat.

“Udah aman yah?” Ujarnya bersuara.




0 komentar:

Posting Komentar