Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Kamis, 31 Maret 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID#02)

Hari pertama untuk Masa Orientasi Siswa dimulai setelah liburan gw yang sangat menyenangkan. Ahhhh…. Perasaan gw jadi campur aduk seperti gado-gado (kayak tahu saja makanan ini.. Makannya aja gw belum pernah.. Serius lho!!! Heheehe.. Pinjem istilah orang aja. Hhehhhee).


Gw hanya sekelas ma temen cewek gw waktu SMP dulu. Jadi… Ya duduk berdua aja. Padahal sih aturannya nggak boleh duduk berdua dengan eman-teman yang satu sekolahan dengan kita waktu SMP dulu.  

Kakak-kakak OSIS yang “baik hati” itu mulai beraksi. Seperti siap mencari mangsanya. Anjriiitttt… Kenapa salah satu dari mereka terus menatap gw.. Gawattttttt.. Gw berusaha buat memalingkan pandanga, tapi takdir berkata lain, Takdir baik mulai menjauh dari gw.. (T.T).. Elu tau dia manggil gw apa? Dengan penuh rasa kepercayaan diri plus dadanya yang membusung tegak, gw dipanggil Tukul. Emang gw mirip Tukul apa? Dasar nggak bisa mikir tuh orang, manggil gw seenak jidatnya. Diliat dari manapun gw nggak mirip Tukul, gw mirip Lee Min Hoo gini. *Mengedipkan satu mata 

Walau sebenernya gw nggak rela dipanggil kayak gini, namun karna nggak pengen bikin masalah di hari pertama masa orientasi gw ini, gw pun menurut maju ketika dipanggil ke depan. 

Gw mau diapain nih sama Kakak cewek ini. Mungkin mau dikasih hadiah+dicium kalii yah.. Gw kan imut-imut kayak marmot gini. Gw yang sedari tadi berkhayal dimacem-macemin tersadar ketika suara super memekakkan telinga itu di dengungkannya. Gw disuruh ngelawak gaya Tukul. Dasar gila tuh orang, macem-macem aja perintahnya. 

TUHAN KIRIMKANLAH AKU..KEKASIH YANG BAIK HATI..YANG MENYELAMATKAN AKU DARI SIKSA NERAKAAAAAA “ #Maap yah buat fans lagunya, gw ubah dikit-dikitLebay……gak separah itu juga kaliii…hehehhehee. 

Puas.. Puas.. Puas… (kenapa tukul gak bikin betul… Betul… Betul aja yah? Tanya kenapa? Karna kalau dia bilang betul betul betul, namanya bikan tukul lagi.. Tapi jadi tupin  atau pinkul.. Atau malah bakul. Hihihi). 

“Ga mirip…!!!!” Ujar salah satunya ketus. 

“ What??? Ya iyalah nggak mirip, wong gw bukan Tukul.” Pikiran gw ngerespon di alam sadarnya sana. 

“Gw gak bisa Kak. Gw bukan Tukul jadi kenapa lagi gw harus jadi Tukul. Gw disini buat sekolah Kak.. Bukan untuk dikerjain atau dibully kayak gini.” 

“Wah.. Nyolot juga lu.. Lu pikir lu sedang bicara dengan siapa? Kami semua disini buat MOS-in kalian. Kami juga pernah diginiin. Jadi kalau lu masih mau lanjut ampe lulus lebih baik lu nurut aja deh, jangan cari perkara disini.” 

“Ayo minta maaf !!!!!!” Ujar beberapa anggota OSIS yang lain hampir berbarengan. 

Dengan terpaksa.. Akhirnya gw tahan ego gw.. 

“Sorry kak!” 

“Sorry????? Emang lu kira lu sedang bicara ma temen lu. Bilang pake bahasa laen.” 

“Due bu chi ko..” 

“Ni anak ngeyel yah.. Lu kira kita lagi di daratan China sono? Ngomong pake bahasa Indonesia yang bener.”

Untung aja gw masih bisa sabar.. Kalau nggak.. Bogem mentah bisa melayang ke muka dia.

“Saya minta maaf..”

“Bagus…” 

Saat Istirahat Siang

Gw sedang menyendiri di pojokkan. Berusaha menenangkan diri agar gak terpancing dengan sikap kakak-kakak OSIS yang arogan itu. Saat dalam keadaan seperti itu gw emang butuh untuk menyendiri. Halah….. Kok jadi tegang kayak gini yah. Tak lama kemudian, setelah gw ngerasa tenang, gw pun menyambangi kerumunan anak cewek yang sedang berumpi ria. 

“Hiiii.. Para ladies, kenalin nama gw Alexander. Apa kabar?” ujar gw dengan penuh ketidakmaluan.

Arggghhhhhkkkk…… Mereka hanya tersenyum seperti mengolok gw.. Nggak boleh menyerah. Gw harus bisa kenal dengan mereka satu demi Satu. Lumayanlah untuk menambah pergaulan di kalangan awewek-awewek cantik. 

Cewek pertama yang gw kenal namanya Natalie. Namanya agak-agak bule gimana gitu kan.. Ya ampun.. Ternyata logatnya jawa tenan.. Hahhaha… Tapi lumayan cantikkk kok.. Bolehlahh… Posturnya gak tinggi tapi juga gak pendek. Ya kata sebuah lagu dangdut yang pernah gw dengar.. 

“Ya sedang-sedang sajaaa.” 

Cewek kedua.. Namanya Naomi, orangnya kurus, agak tinggi, tapi mulutnya cablak abis. Nggak bisa untuk gak ngomong untuk sedetik saja. Hmmmm… Kalau ma gw nggak cocok nih kayaknya. Cablak ketemu cablak jadinya malah bisa berantem.. Hahhaaaa. 

Cewek ketiga namanya Monica. Perawakannya lumayan manis,tapi agak sedikit berisi. Cuma dia kutu buku banget, ngumpul kayak gini aja dia masih sempet-sempetnya baca buku kayak gitu. OMG… Nggak bisa ngebayangin kalau gw sama Monica.Bisa sengsara idup gw. Gw lagi ngomong romantis ma dia malah dikacangin gara-gara bukunya itu lagi. Ahhhhh… Nggak ada yang bener nih.. Apa Kriteria gw yang terlalu ketinggian kali yah. Padahal tampang pas-pas an kayak begini.. Tapi gak ah.. Gw ganteng kok(Kata Nyokap gw). 

Tapi kan gw udah punya gebetan, kok mikirnya malah nyari cewek di sini, kalau ketahuan Shelie gw kayak gini, bisa di obrak-abrik jiwa dan raga gw. Hihihi. 

Bell tanda masuk kembali berbunyi. 

“Tetttt… Tetttt…..” bunyi bel sekolah pun terdengar seantero sekolahan. Tapi yang biking w penasaran tuh, kenapa bunyinya cuma tet tet doang yah, kenapa bunyinya nggak titit titit aja. 

Gw balik ke tempat duduk gw dan si Imel. Temen sebangku gw sekaligus temen waktu SMP sedang duduk terdiam dan membisu, memikirkan nasibnya yang amat beruntung karna bisa sebangku ama gw. Gw nggak bisa ngebayangin betapa irinya cewel-cewek di kelas ini ama si Imel, mungkin itulah yang menyebabkan Ia tertekan, mungkin saja kan tadi siang itu, beberapa anak cewek memperingatkan dia buat nggak ngedeketin gw . Hihihi. 

“Woi.. Kemana aja lu?” ujarnya sambil menepuk punggung gw. Ya oloh ni anak, kalau dia bukan cewek udah gw mutilasi idup-idup nih. Nabok punggung gw nggak kira-kira ding, dia mukul dengan segenap jiwa dan raga. Seolah-olah gw kasur dan dia tepuk kasurnya, kebayang nggak tuh atitnya punggungku ini. Kalau ini masih berlanjut, gw mau lapor polisi atas tuduhan kekerasan dalam pertemanan. Gw mau uji forensik dan sejenisnya. 

Kesian kan ama orang-orang yang menyayangi gw jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau  terjadi apa-apa ma gw gimana? Kalau fans gw sedih gara-gara gw sakit gimana? Kalau awewek-awewek di sekolahan gw nyukurin gw gimana? Lho…..!!!!! Yah…Ngikut kata Bondan aja ‘Ya sudahlah’. 

“Napa Mel?” Tanya gw ketus dengan sedikit ambekan. 

“Lho kok ketus gitu sih” ujarnya malah tambah ketus dari gw. Sebenernya yang korban tuh gw apa dia, apa dia nggak nyadar udah ngelakuin hal tak terpuji. Ckckck. 

“Abisnya elu sih.. Nabok gw kayak abis ngeliat maling ayam (Gw juga heran.. Kenapa gw nyebutin Ayam padahal masih ada maling-maling lainnya yang lebih bergengsi daripada Ayam).” 

“Iya.. Sorry-sorry. Udah kebiasaan sih. Tapi, ngomong-ngomong kok ayam?? Yang lebih berkelas napa?” 

“Buseeetttt dah… Ni orang bisa baca pikiran gw nih kayaknya maknya dukun kali (Nggak deh.. Gw kan udah kenal Mak nya Imel. Secara sering main juga ma temen-temen lain ke rumah dia).” Ujar gw cekikikan 

“Hah?????’’ ujar Imel yang sayup-sayup mendengar gerutuan gw. 

“Hahhahhaaa….” gw cuma nyengir kuda. 

“Oh yah.. Napa lu panggil gw”

“Nggak boleh???” tanyanya lagi dengan mata melotot. 

“Ngaakkkkkk XP…” 

Dia baru mau mukul gw lagi.. Tapi keburu Kakak OSIS ‘tercintaku’ yang datang. Dan langsung manggil gw dengan Imel ke depan kelas. 

Gara-gara Imel gembel nih. Gw sebenernya males. Pengen gak maju aja rasanya. Tapi apa mau dikata, gw hanyalah partikel kecil diantara bilyunan partikel di bumi Nusantara ini *halah*.. 

Gw pun maju perlahan bersama dengan Imel. Mau diapain lagi nih gw. Nggak kapok apa manggil-manggil gw mulu, mentang-mentang gw yang paling ganteng di kelas ini. #Plakkk 

“ Hei… Apa yang kalian lakukan dibelakang tadi?” ujar Kak Ros.. 

“Nggak kok Kak. Kita hanya mau mengakrabkan diri saja.Sebelumnya kan, kita gak akra. Jadi bagus dong kak kalo kita bisa cepet akrab kayak gini. Salah satu tujuan MOS kan untuk mengakrabkan diri dengan temen-temen laen yang sengaja digabung dari berbagai jurusan, agar nantinya Kita gak hanya bergaul dengan temen-temen satu jurusan tapi juga bisa bergaul dengan temen-temen laen yang nggak satu jurusan ma kita. Dan ini berkat kakak-kakak juga.” Ujar Imel tersenyum sangat manis. Hadoh, ni anak pinter ngomong banget. Emang Imel paling jago kalo berkilah kayak gini. 

“Wah..Kamu pintar sekali bicara yah Dik.”ujar kak Ros tersenyum dengan sangat manis seolah mengerti dengan niat Imel yang tulus dan mulia. 

“Tapiii… Sayangnya saya bukan termasuk orang yang mempan kamu pengaruhi seperti itu.” ujarnya lagi bangga. 

“Iya kak.”Ujar Imel lesu. Asli lucu banget muka si Imel. Setelah bermanis-manis di depan Kak Ros, usahanya itu tetep sia-sia saja. Buaya di kadalin, mana bisa jadi Unta (Ga nyambungf banget.. Hihihi). 

“Kamu punya alibi lain???” tanya Kak Ros lagi. 

“Nggak Kak. Saya lagi malas ngomong. Saya lagi sariawan.” 

“Ya sudah, sekarang kamu lagi sakit kan?” Tanyanya lagi seolah punya rencana mengerjai gw lagi. 

“Nggak kok Kak. Sariawannya juga gak gede.” Ujar gw tersenyum pahit. Abis makan pare, makanya senyumanku pait :P 

Tiba-tiba, Kak Richie mendekati gw dan Imel. 

“Kalian berdua duet sekarang..” 

“HAAAA????” ujarku kompak dengan Imel dengan sambil tidak lupa buat ternganga. 

“Lu jangan pikir, kalau ini duet biasa. Ini duet yang luar biasa. Fantastic dan bombbassstisss.. Duet ini kunamakan Sariman & Sarimin.” Ujarnya terkekeh. 

Gw hanya mesem-mesem ngeliat Kak Richie berkata seperti  itu. Begitupun kulihat Imel yang sudah menganga seperti monyet beneran yang lagi bunting. 

“Ayoooo…..buruannnnnn….” Bentak kak Richie.. 

*hening* 

*masih hening* 

*hening* 

10 tahun kemudian….*masih hening*  nggak deh… Hahha 

Kak Richie kembali menyadarkanku diantara lamunanku yang semakin ngelantur. 

Kak Richie mulai memukul meja didekat kami, membuatnya terdengar seperti memukul sebuah gendang. 

“Tak… Dung.. Dung… Tak… Tak… Tak…. Tung… Tung…. Duumm…” 

Kelas mulai ramai dengan sorakan para siswa yang lain. Itu sengaja dilakukan kak Ros seolah memberikan isyarat pada yang laen untuk menyoraki seperti pertunjukkan topeng monyet beneran.
“DIAMMMMMMMM…..” Teeriak gw penuh emosi.
Semua tertegun memandangiku yang entah punya kekuatan darimana berteriak kata itu.

Baca Chapter Sebelumnya.. Chapter #01 (Chapter Perkenalan)
Baca Chapter Selanjutnya.. Chapter #03 (Cewek Preman)

0 komentar:

Posting Komentar