Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Selasa, 03 Desember 2013

Chapter 48 : Kepompong Persahabatan


“Gila, gw ngarang abis pas jawab tadi.” Kevin mulai nyerocos lagi.

“Sama. Gw sama sekali nggak belajar, mau isi apa coba. Pengen rasanya gw isi ASI aja tuh di soal-soal gunung kayak gitu.” Martin terkekek sendiri.

“Gila aja lu kalau ampe beneran isi jawawab ASI. Bisa-bisa lu disusuin beneran ama Bu Erma.” Giliran 
Irwan yang mulai terkekeh nggak karuan diikuti oleh yang lain.

Gw nggak berani banyak bicara juga, soalnya, rata-rata gw tau semua jawabannya. Jadi, gw nggak pengen aja nyakitin perasaan temen-temen gw itu. Walaupun gw tau sebenernya mereka semua ga mempermasalahkan hal itu.

“Jadi, kita belajar Matematika nya di mana nih? Gw nggak mau lagi ujian gw ampe ancur kayak gini. Mau dibawa kemana coba masa depan gw?” Seru Kevin lagi yang menandakan ia mulai berjalan ke jalan yang lurus dan nggak bengkok-bengkok lagi.

Seruan Kevin mulai diikuti yang lain. Yah kebiasaan masa putih abu-abu itu adalah ikut-ikutan. Tapi kalau ikut-ikutannya yang baik kayak gini sih nggak masalah, justru patut ditiru. Tapi kalau ikut-ikutannya kayak ngerokok ataupun drugs, jangan pernah diikutin! Terlebih lagi drugs itu.

Akhirnya disepakati untuk kumpul kebo, eh maksudnya kumpul belajar di rumah Kevin yang letaknya emang deket banget ama sekolahan gw, ngesot juga nyampe. Sekitar jam 1 kurang seperempat menit (lah jam berapa itu yah?) gw nyampe juga di rumah Kevin. Gw yang pertama nyampe dibandingkan dengan yang lain padahal rumah gw yang paling jauh. Butuh jarak tempuh sekitar 30 menit kalau jalannya slow bin nyantai.  

Tapi kalau naek motornya pake ngotot bin kedesak cuma butuh waktu sekitar 16 menit 56,5 detik.

“Mana anak-anak yang lain”, tanya gw ke Kevin yang keluar nyambut gw dengan pakaian koyak seadanya, eh maksudnya cuma pake kutang doang. Kalau kutang versi cowok itu artinya cuma pake kaos dalem yang bertalikan (mirip) kutang.

“Seksi banget lu Vin. Cuma pake kutang lagi keluarnya”, ujar gw lagi saat Kevin belum sempet jawab.

“Taeklah”, gerutu cowok kutang tadi.

“Kebiasaan nih mereka, janji jam segini datengnya bisa lebaran monyet usai entar”, gw menggerutu ga jelas lagi,

“Lu lebih parah malah kemarin, janji jam 3 datengnya jam 6.”

“Hah? Pernah yah? Lupa gw”, ujar gw sambil muter bola mata ke atas.

“Ga usah pura-pura lupa lu jamban.”

“Iye. Itu kan gara-gara gw ketiduran siang aja.”

‘Tet… Tet… Tet…’

Suara klakson Irwan bikin pekak telinga terdengar saat dia baru nyampe halaman rumah Kevin.

“Gw nggak tanggung yah Wan kalau kakek berpenyakit jantungan samping rumah gw ini mati gara-gara terkejut ama bunyi klakson lu.” Kevin menakut-nakuti Irwan lagi.

“Yang bener lu Vin? Nggak lagi bokisan gw kan?” Irwan mulai khawatir.

“Ciyusan Wan, kemaren aja tuh kakek hampir koid.” Gw mulai nambah-nambahin.

“Hah? Kok lu tau Bob? Emangnya gara-gara apa?” Kevin malah heran.

“Gara-gara tuh kakek liat lu pake kutang sehelai kayak gini.” Ujar gw terkekek diikuti dengan tawa menggelegar Irwan.

“Sialan lu. Gw kira beneran.” Kevin mulai gusar.

Setegah jam berlalu, si Martin Hadinata alias Akiong belum menampakkan batang idungnya juga, bahkan upilnya aja belum keliatan. Si irwan mulai tidur-tiduran di atas teras sambil jaketnya menutupi mukanya. 

Sementara si Kevin sedari tadi sibuk sms-an ama seseorang yang dirahasiakan namanya dari kita bedua.

“Lagi sms siapa sih Vin?”

“Mau tau aja apa mau tau buanggeeettt nih Bob?” Alaynya nih anak mulai keluar.

Tiba-tiba Irwan yang tiduran bangkit dan langsung nyamber handphone nya Kevin. Sontak aja si Kevin kaget. Terjadilah kejar mengejar ala film India Kuch Kuch Hota Hai di depan rumah Kevin.

“Siapa Wan?” ujar gw yang juga mulai heboh.

“Bambang Bob.” Irwan mulai terkekek.

“Resek lu Wan, sini kembaliin hp gw. Gw lagi nggak mau bercanda yah.” Kevin mulai memasang tampang serius. Akhirnya hp tuh bocah dikembaliin juga ama Irwan. Sejak tadi Kevin mulai diem dan ga mau ngomong ama Irwan.

Sesaat kemudian, akhirnya si Akiong dateng juga ditandai dengan pancaran sinar dari jidatnya yang jenong itu.

“Sorry sorry gw telat, tadi bengkel bokap gw rame banget, jadi terpaksa bantuin dulu di sana.” Akiong mulai beralasan.

“Kirain ga jadi belajar bareng.” gw pun bersiul.

“Eh tapi kenapa suasana jadi suram kayak gini?”

“Gw ngambil hp nya si Kevin, eh dia ngambek sekarang.”

“Kayak cewek aja ngambek. Udah dong Vin, kan belum saatnya lu datang bulan, masih 2 mingguan lagi.” 
Akiong mulai mencairkan suasana.

“Sana Wan, minta maaf ama Kevin. Bila perlu cium kakinya juga biar ngambeknya ilang.”

Irwan mulai mendekati Kevin sesekali memanggil nama tuh bocah. “Vin… Vin..”

“Dia nggak nyahut”, Irwan ngeliat gw dan Akiong dengan tampang yang sumpah bikin ngakak. Bloon banget keliatannya kalau dia lagi kayak gitu.

“Vin… Vin…” Irwan mulai menyalami kedua tangan Kevin secara paksa. “Maafin gw yah udah lancang ngambil hp lu, gw janji nggak akan lagi deh lain kali.”

Gw ama Akiong mulai ngakak ngeliat drama tuh anak bedua.

“Iya.. Tapi gak usah pegang-pegang tangan gw juga. Najis tau kayak cewek gini.”

Gw ama Akiong ngakak sejadi-jadinya ngedenger omongan Kevin. Ampe-ampe si Akiong aja ngeluarin airmata saking kocaknya ekspresi tuh anak.

“Bisa dipercepat kan damainya, udah nggak banyak waktu lagi nih, hampir jam 2. Cipika cipiki kek atau pelukan kek.” Akiong mulai menggoda lagi.

“Sialan, emang lu bedua pikir kita homoan apa.”

Akhirnya setelah itu kita betiga mulai belajar setelah sempat ditunda karna beberapa insiden kocak yang bikin keras perut.

“Materi kita apa aja sih?”

“Emang lu nggak nyatet batas materi UTS ama UAS apa Vin?”

“Nggaklah, gw kan gak serajin lu Bob.”

“Iye-iye. Materinya mulai dari bab 5 sampai bab 9, tapi kata Bu Delfi, bab 8 nggak keluar di ujian, jadi nanti kita fokusnya mulai dari ini sampai ini.” Ujar gw sembari membuka beberapa halaman.

2 jam belajar membuat yang lain mulai menguap dan nggak fokus lagi. Daripada dipaksakan, gw pun memutuskan untuk menyudahi dulu.

“Udah ampir jam empat nih. Udah dulu deh, lu pada juga keliatannya udah ga fokus lagi. Jadi kita kan udah bahas semua nih, jadi nanti malem lu pada tinggal ngulang aja. Inget, bab 8 nggak usah dipelajarin Wan.” 
ujar gw ngingetin.

“Lah kenapa cuma ke gw doang bilangnya?”

“Soalnya, lu itu sering nggak connect.” Kevin, Akiong dan gw berkata serentak.

“Iya.” Irwan mulai menunjukkan lagi ekspresi pasrahnya.

0 komentar:

Posting Komentar