Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Rabu, 01 Juni 2016

"Para Pencari Tuhan", Sinetron Penanda Ramadan yang Kedepankan Kualitas Dibanding Kuantitas



Ada banyak hal yang menandakan bulan Ramadan akan segera tiba, salah satunya adalah sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) yang tayang di SCTV. Setiap kali bulan suci datang, sinetron ini setia menemani penonton setianya bersantap sahur maupun berbuka puasa (melalui tayangan ulangnya).

Bertahan selama satu dekade penayangan bukan perkara mudah. Bahkan bisa dikatakan jika PPT adalah cerminan sinetron yang mengedepankan kualitas ketimbang kuantitas. Sinetron dengan jumlah episode terpanjang bisa jadi milik sinetron TV tetangga, namun predikat sinetron terlama yang tayang di TV Indonesia tetap milik PPT.

Salah satu hal yang menurut penulis patut diapresiasi adalah konsistensi jumlah episode yang memang sudah direncanakan sedari awal, sehingga cerita tetap berirama dan konsisten sampai dengan memasuki tahun ke-10 penayangannya.

Sinetron PPT juga mengalami pengembangan cerita dari tahun ke tahun. Jika pada jilid pertamanya, cerita berfokus pada pertaubatan tiga sekawan (Chelsea, Barong dan Juki), maka perlahan cerita berkembang semakin menarik dengan kehadiran tokoh-tokoh baru yang memberikan warna baru pula di setiap jilidnya. Kabar gembiranya, di PPT Jilid 10, aktris cantik Inneke Koesherawati akan memperkuat jajaran pemain utamanya.

Salah satu keunggulan lain yang membuat PPT dekat dengan penonton adalah karena setiap karakter punya ciri khas dalam berdialog yang membuat penonton merasa menemukan karakter-karakter dalam sinetron ini di kehidupan keseharian mereka. Tengoklah Bang Jack (Deddy Mizwar), sang marbot Masjid yang tegas namun selalu berusaha memberikan kebaikan kepada orang-orang disekitarnya atau karakter seperti Udin dan Asrul yang kadang selalu menanyakan kuasa Allah pada umatnya.


Yang tak kalah menarik adalah pemanis romantisme yang ditampilkan oleh Aya (Zaskia Adya Mecca) dan Azam (Agus Kuncoro) yang bermula dari masa pacaran hingga menikah dan memiliki anak. Bahkan dalam satu testimoninya yang ditayangkan di Vidio.com, Zaskia Adya Mecca mengungkapkan kesan-kesannya dari awal membintangi PPT hingga memasuki tahun ke-10 penayangannya.
 
Tak diragukan pula kapasitas PPT merengkuh penghargaan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2014 sebagai program sinetron terbaik. Selain menghibur, sinetron ini seolah menjadi cermin bagi penonton untuk berkaca dari setiap permasalahan tokoh-tokohnya yang pasti dapat diselesaikan asalkah ikhlas, bersabar dan pastinya terus berusaha.

Jadi tahun ini pun kita masih akan bersantap sahur dengan PPT Jilid 10 bukan?

0 komentar:

Posting Komentar