Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Selasa, 21 Februari 2012

Warna-Warni Kisah Putih Abu-Abuku Jilid #42


“Nggak Bu. Nggak lagi-lagi deh.”

“Awas yah kalau Ibu lihat kamu kasih tahu Kepin lagi.” Setelah mengatakan hal itu, obrolan Bu Delfi yang terlihat seru tadi dilanjutkan bersama Bu Erma.

“Ayo kasih tahu gw lagi.” Kepin.. eh Kevin komat-kamit minta pertolongan gw lagi. Sementara itu, Vicko dan Reo mencari alternatif orang lain untuk meminta bantuan. Ita sendiri dibantu sohibnya si Fora.

Gw pun ngambil inisiatif untuk nulisin gede-gede di kertas. Dengan mata yang semakin sipit, Kevin sibuk memperhatikan kertas yang gw angkat dari tempatduduk gw. Sesekali gw menurunkan kertas itu karna takut ketahuan ama Bu Delfi, bisa barabe kalau gw di teriakin lagi.
Ita, Vicko, dan reo akhirnya selsai setelah di bantu sama anak-anak yang lain, begitupun dengan Kevin. Mereka terlihat lega karna berhasil lolos dari jebakan Bu Delfi. Senyuman mereka yang tadinya senyum sabun colek kini berubah menjadi senyum ceria ala Close up.

Akhirnya obrolan antara Bu Delfi dan Bu Erma pun selesai dan Ibu Delfi segera mengoreksi jawaban yang udah di tulisin di blackboard tadi. Ia manggut-manggut aja membetulkan jawaban keempatnya.

“Bobby, kamu sekarang maju ke depan. Kamu kerjakan soal nomor 8. Liliawati kamu tidak perlu mengerjakan soalnya lagi, karena teman kamu Bobby sudah berbaik hati mengerjakannya buat kamu.” Ujar Bu Delfi menyindir gw.

Soal nomor 8 ini mirip dengan soal nomor 3 yang gw kerjain di rumah tadi, hanya saja beda di angkanya. Maka dengan denyut jantung yang berdebar-debar gw akhirnya mulai nulisin. Tatapan Ibu delfi masih tidak lepas dari gw, mungkin dia takut kalau gw bakalan minta pertolongan.

Gw berusaha berkonsentrasi mengingat cara mengerjakan soal yang mirip dengan soal yang sedang gw hadapi ini. Walau dengan agak tersendat-sendat sedikit gw akhirnya berhasil menuntaskan jawabannya di papan tulis.

Ibu Delfi segera menyuruh gw untuk agak ke samping karena mau mengoreksi hasil pekerjaan gw ini. 

Senyum pepsodent gw pun mampu mengembang setelah ia membenarkan jawaban gw.

“Siapa yang mengoreksi PR Bobby? Bagaimana dengan PR nya apa sama dengan yang di papan tulis.”
Alvin mengangkat tangannya. Tenyata Ia yang berhasil mendapatkan ‘keberuntungan’ mengoreksi jawaban tulisan mirip dokter itu.

“Ngggg…” Alvin sesekali melirik papan tulis dan buku PR gw.

“Nggak sama Bu.”

Gw terkaget-kaget, jantung gw rasanya mau keluar dari tempatnya. Nggak sama? Matilah gw kali ini, pasti ketahuan nyalin pekerjaan orang. Gw pun menatap Fora lekat-lekat. Fora sedikit nggak enak hati ama gw. 

Tapi ini bukan salah Fora, gw yang terlalu ceroboh.

“Kamu tahu apa Bobby?”

“Tahu apa Bu?” Tanya gw sambil menunduk.

“Kamu itu sebenarnya pintar, tapi kamu itu malas mengerjakan.”

“Sebenarnya…”

“Sebenarnya apa?”

“Saya sudah ngerjain kok Bu. Hanya saja saya salah mengerjakan soal. Kemarin kan waktu Ibu ngasih PR ini saya lagi ke toilet, nah balik-balik dari toilet saya di kasih tahu sama Davis kalau ada PR dari no.1-4. Saya udah ngerjain semua soalnya, tapi tadi pagi , di kasih tahu sama Reo kalau saya salah ngerjain.”

“Alvin, kemarikan buku Bobby.” Ujar Bu Delfi untuk mengecek perkataan gw. Alvin pun segera maju memberikan buku PR gw ke Ibu Delfi. Setelah di cek, ia akhirnya tahu kalau gw nggak boong.

“Baiklah, untuk kali ini kamu boleh duduk. Tapi lain kali, pastikan dulu sama yang lain tugas PR nya, biar tidak keliru lagi seperti ini.”

“Iya Bu. Saya mengerti, terima kasih.”
***

Saat Istirahat…

“Sorry yah Bob, gw salah ngasih tahu tugas PRnya ke elu.” Ujar davis merasa bersalah.

“Nggak apa-apa kok Vis, santai aja lagi. Gw malah berterima kasih ama lu karna udah berniat baik mau kasih tahu gw kalau kita ada PR, kalau lu jahat bisa aja kan nggak ngasih tahu ke gw. Hehe.”

“Gitu yah.” Ujar Davis manggut-manggut.

“Udah ah, muka lu nggak usah di tekuk kayak gitu. Dari jelek makin jelek entar.” Ujar gw terkekeh untuk mencairkan suasana.”

“Siul lu.”

Lagi ngobrol-ngobrol ama Davis, si Kevin datang nyamperin.

“Thanks yah Bob. Udah mau bantu gw tadi. Sorry juga tadi, karna gara-gara gw lu jadi di tegur ama Bu Delfi.”

“Ngomong apa sih lu. Udah biasa lagi, kalau temen butuh bantuan yah kita sebagai temen yang baik mesti bantulah selagi masih bisa.  Sebagai balasbudinya mari kita ke kantin, traktir gw.
 

“Wah nggak tulus nih bantunya.”

“Nggak lagi, becanda, masa gw minta balas budi, walau sebenernya kalau di traktir gw juga nggak akan nolak. Hihihi..”

“Iya gw traktir deh.”

“Beneran Vin?”

“Wah asik nih.”

“Traktirnya Bolesa gelas aja yah.”

“Jah.. Gw kirain bakal di traktir apaan, taunya Aqua gelas doang. Ya udah nggak apa-apa, gw juga mau ke kantin, lumayan dapet traktiran 500 perak. Vik, Reo, Irwan, Martin, ke kantin yuk.” Berangkatlah remaja-remaja tanggung ini ke kantin, tempat siswa menghilangkan laper.

“Lah, napa lu nggak makan Yo?” tanya gw udik.

“Lagi nggak laper nih. Tadi pagi udah makan di rumah.”

“Jangan heran kalau sama Reo. Kan tiap hari dia sarapan terus di rumah.” Martin terkekeh.

“Baik loh kebiasaan sarapan pagi itu.” ujar gw penuh dengan kesotoian.

“Lah napa lu nggak sarapan kalau itu baik?” Martin membelalak.

“Gw nggak bisa kalau makan pagi, bawaannya pengen boker mulu.”

“Beuwuachhhhh….” Kevin memuntahkan makanan yang sedang di makannya.

“Lu kenapa Vin?”

“Lu yang bikin gw nggak napsu makan lagi. Gw paling nggak bisa kalau ada yang ngomong jorok saat gw lagi makan.”

“Ah gitu aja muntah. Gimana kalau gw ngomongin yang lain. Misalnya kayak tadi pagi, gw liat di depan rumah gw, ada anjing eek sembarangan. Mana bau lagi tuh eeknya, berair gimana gitu.”

Kevin udah tepar penuh busa saat gw nyelesein kata-kata terakhir gw. Terpaksa gw ama yang lain bawa 
 
Kevin ke UKS. Sementara itu, warga kantin lain tampak menatap gw dengan songongnya, kayak pengen nerkam gw. Padahal gw kan nggak bermaksud jahat, gw hanya mau ngasih contoh aja. Hihihi.

Hari ini gw baru tau, ternyata ada orang yang nggak tahan dengan cerita agak jorok gw. Ya ya ya, kan setiap orang terlahir dengan karakter dan sifat yang beranekaragam, justru perbedaan itu yang membuatnya indah.

Ga enak dong kalau semua orang seragam dan sama. Rupa dan sifat sama. Gimana mau ngebedainnya coba?




Baca Juga :

3 komentar: