Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Minggu, 15 Mei 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 25)



Sebuah kue ulang tahun betahtakan banyak lilin dibawa Ibu Delfi masuk. Gw lihat ekspresi wajah Vicko datar saja. Dia seolah nggak menyadari sedang dikerjain oleh kami semua. Yah.. Ini semua hanyalah akting saja. Karna kami nggak bisa jadi pemain sinetron, ya lumayanlah mengekspresikannya melalui ini *sedihnya.
“Ini apa maksudnya Bu?” Tanya Vicko.
“Kamu ini.. Hari ini kan hari ulang tahun kamu.” Jawab Ibu Delfi lagi.
“Hah? Hari ini saya ulang tahun?” Tanya vicko dengan penuh keterkejutan.
“Hah hari ini kamu tidak ulang tahun?” Tanya Bu Delfi dengan ekspresi terkejut yang tak kalah hebohnya dengan wajah Vicko.
Sumpah.. Ngakak gw ngelihat ekspresi dua anak manusia ini, saling bertanya dengan ekspresi menakjubkan. Hal ini tentu saja menggegerkan seisi kelas. Karna ternyata, ulang tahun Vicko itu sebulan yang lalu. Bukan hari ini. Ada-ada saja nih orang yang ngusulin, bikin repot seisi kelas aja. Tapi nggak apa-apa, niat baik orang itu harus dihargai, yang penting kan menunjukkan kepedulian kita pada temen kita, iya nggak? *angguk-angguk aja yah..kedip-kedip genit
Akhirnya pesta ulang tahun itu tetap terlaksana untuk menghargai itikad baik seseorang yang dirahasiakan namanya itu. Hihihii.. Tapi lumayan kocak sih, untuk pelipur lara dikala jenuh mendera (jiah.. Kok bisa gue nulis indah gini yah, nangis terharu).
Dan pada akhirnya terpilihlah orang-orang yang akan dikirim jadi TKW ke negeri jiran, lho ? Nggak deh, maksudnya, terpilihlah siswa dan siswi yang akan mewakili kelas 1AK1 ke perlombaan antarkelas. Dan gue kepilih sebagai salah satu peserta dalam perlombaan solo singing competition. Padahal ngomong aja udah cempreng, apalagi kalau mesti nyanyi, bisa-bisa roboh dah gedung sekolah gw ketika gw membuka mulut (baru buka mulut doang, belum nyanyi lo, sedihnya T.T )
Keesokannya..
Kelas gue sibuk ngehias kelas dalam rangka lomba keindahan dan kebersihan antar kelas,dan tau nggak, modalnya yah dari kelas masing-masing. Alhasil seluruh siswa dikelas gue disuruh mensubsidikan sejumlah uang jajannya untuk membeli beberapa keperluan tersebut. Dan eng ing eng.. Kata Ibu Delfi, yang udah ikut PBB dalam rangka 17 agustus kemaren nggak usah ikut nyumbang dana \^,^/ wah senangnya diriku.. *Nari-nari uler
Karna sebagian besar yang lain sibuk ngehias kelas, gw malah keluyuran ke kelas 1 PJ 2 lagi (Masih ingatkah insiden gue dikelas ini kemaren?), pas nyampe dikelas ini, gw langsung ngomong ke Asan, temen SMP gw itu lo.
“Ya ampun.. Kelas lu norak banget sih. Pake ada tali pita-pitanya gitu. Pake ada balon gede lagi tengah-tengahnya. Emang ada acara ulang tahun yah?” Ujar gw terkekeh.
“Wah.. Parah lu Lex. Ngehina kelas gw yah?” Ujarnya becanda tapi serius (gimana caranya yah?)
“Nggak.. gw cuma komen aja kok. Ini kan demi kebaikan kelas lu.”
Pas gw bicara kayak gitu, siswa dan siswi kelas 1PJ2 langsung liatin gw semua.
“Hehe.. gw cuma becanda kok, Jangan peduliin yah, silahkan kembali kerja.”
Gw pun langsung pamit dan dengan secepat siput gw kembali ke kelas gw lagi. Dan pas sampai ke kelas, gue juga lihat sesuatu yang kayaknya baru aja gw lihat, gw mikir-mikir, dan semakin dipikir-pikir, makin buat gw ngerasa dapet karma, sesuatu itu ternyata adalah balon gede yang mirip dengan yang ada di kelas 1pj2 tadi, dimana ia tergantung dengan unyu dan manisnya dikelas gue (-,-“) Haiss.. Bisa-bisanya gw ngatain kelas orang norak, padahal dikelas gw juga tergantung balon gede itu. Nanti-nanti nggak mau lagi lah ngata-ngatain kayak gitu, entar jadi bumerang lagi bagi diri sendiri, yah ,kalau ingat sih. Kalau nggak ingat, yah berlanjut lagi. Hihihii
Siang ini, hujan kembali turun membasahi Bangka tercinta gw ini, rintik-rintik ujan terus jatoh silih berganti, saling beradu antara satu dengan yang lainnya. Dan gw kembali melihat sosok itu lagi, sosok cewek yang waktu itu numpahin tekwan panas dikantin. Aling.. Oh aling.. Wajahnya yang putih bersih dengan lesung pipit menukik tajam dikedua pipinya (bagi dikit kek ke gw). She looks beautiful.. Hmm.. Nggak boleh .. Nggak boleh.. Gw harus tetep mempertahankan kesetiaan cinta gw ama Shely. Nggak boleh segampang ini jatuh cinta ama cewek laen. Gw segera berniat masuk ke kelas lagi, entar kalau lama-lama disini, getaran itu malah semakin kencang dan kencang lagi. Bahaya euy.. Bikin cenat-cenut kepala aja.
Baru mau masuk ke kelas, suara yang tak asing itu terdengar memanggil namaku.
“Alex…”
Gue berbalik menghadap kebelakang. Dan benar adanya, sosok Aling nampak dalam penglihatan gw. Ia tersenyum dengan sangat manis, nggak kuat lagi rasanya hati gw ini, rasa-rasanya udah mau meleleh (Es kaliii). Kali ini, dia menghampiri gw.
“Hai lex.. Gimana kabarnya tangan lu?’’
Jiah.. Malah nanyain tangan gw, tanyain hati gw dong sekalian.. Hihii.
“Tangan gw nggak bisa ngomong Ling.. Jadi nggak tau apa dia udah ngerasa baikan apa belum?”
“Mau ngomong nggak tangan lu ma tangan gw?”
“Gimana caranya? Emang bisa gitu?”
“Bisa dong.”
“Gimana caranya coba?”
“Neh” Ujarnya mukul tangan gw.
“Elu tega banget sih mukulin tangan gw segala.” Ujar gw masang tampang super cute.
Dia langsung ketawa ngakak ngelihat ekspresi gw yang super cute ini. Akhirnya gw jadi ikut ketawa juga, acting gw berhasil sebagai orang super cute, cocoknya peran apa yah kalau maen film? Hmmm..
“Gw udah baikan kok,berkat lu juga sih.”
“Ahhh.. Gue kan jadi mayuu..” Ujarnya menggigit-gigit jari.
“Jangan digigit jarinya.. Nggak enak itu. Mau yang enak?”
“Apaan emangnya? Gigit jari kaki gw aja.”
“Dasar jorok lu.”
“Hahaha.. Abisnya, maenan lu jari sih. Coba kalau maenan lu golok atau gergaji, kan lebih keren.”
“Ide bagus tuh. Gw bisa menggergaji tubuh lu, terus potongan tubuh lu bakal gw kubur disuatu tempat yang orang-orang nggak bakal pernah nemuinnya.”
“Parahhh.. Masa gw mau dimutilasi.”
“Abisnya lu ngeledek gw sih. Hahaha, lu pinter ngeles lagi.. Hmm.. Mulai sekarang, gw panggil elu pigel aja yah.”
“Kok manggil gue pigel? kayak nama babi. Emang apaan tuh Pigel?”Tanya gw penasaran.
“Pigel itu pinter ngeles.”
“Aneh bener.. Kalau gitu, lu bakal gue panggil ‘Kemiri’ aja deh.”
“Kalau kemiri apaan emangnya?”
“Kemilau Miss jari.”
“Apa-apaan itu.” Ujar Aling terkekeh lagi.
Mulai saat itu, resmilah panggilan aneh itu melekat pada panggilan kami satu sama lain.
***
HARI PERLOMBAAN
Gw masih bingung buat nentuin lagu perlombaan “SOLO SINGING”. Sama sekali nggak ada persiapan karna lombanya juga mendadak banget. Jadilah, pada waktu malamnya itu, gw kelabakan memilah-milih lagu yang akan dinyanyikan untuk lomba hari ini. Gw nanya-nanyu tuh ama Emak gw, eh malah Emak gw bilang nggak tahu. Padahal gw nanya ke Beliau kan karna Emak gw itu mantan vokalis band, wuidih, keren yah. Hihihi…
Saking pusingnya gw nyari lagu, akhirnya gue nekad ngambil sebuah lagu popular dan terkenal pada zamannya tersebut.
Dari segi pakaian pun gw tampil ada apanya, eh maksudnya apa adanya. Simple banget malah, gw cuma makai seragam sekolah doang, padahal gw lihat kontestan lain pakaiannya oke-oke semua. Nambah minderan dah gw. Deg-degan semakin mendera dan akhirnya menguasai jiwa dan batin ini. Keringat dingin terus mengucur deras seperti air terjun *halah..
Gw berdiri dibelakang panggung yang telah disiapkan. Beberapa anak dikelas gue mulai menggoda.
“Cie.. Cie.. Yang mau nyanyi.”
“Ada penyanyi dadakan nih. Yihaaa..”
Gw nggak mau nanggepin, karna jantung gw udah terlanjur berdebar-debar tak karuan, serasa baru maen jeatcoster (bener nggak nulisnya? Hihihi). Dan.. Saat-saat yang tak gw harepin tiba juga. Nama gw akhirnya dipanggil juga.
“Kepada Alexander 1AK1 dipersilahkan tampil kedepan.”
Gw sedikit ngambil ancang-ancang dan akhirnya naik kepanggung. Dan didepan gw juga udah berdiri ii (panggilan untuk adik cewek nyokap gw) dan juga ada Koko dan Cece gw. Mereka juga terlihat berdebar menanti penampilan gw kayaknya. Moga-moga aja nggak malu-maluin mereka, dan diri gw sendiri tentunya. Saat itu juga gw kepikiran buat ganti lagu setelah mendengar kontestan-kontestan lain nyanyiin lagu-lagu populer, tapi takdir berkehendak lain. Jodoh gue rupanya yah dengan lagu itu, alunan instrument mulai kedengeran. Yah.. Itu lagu instrument nyanyian gw. Bunyi nadanya jadul banget, pipi gue udah memerah saat itu karna merasa sedikit malu. Bener-bener jadul instrument musiknya.




0 komentar:

Posting Komentar