Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Minggu, 01 Mei 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 22)



Dan benar saja adanya, akhirnya gw ketangkep basah oleh Pak Is sembunyi dibalik tiang. Bener-bener matilah kali ini, kalau Vicko dan yang lainnya aja dikasarin ampe segitunya, gw bagaimana nasibnya? Bisa jadi tempe penyet entar malahan. Bener-bener suasana yang tak mengenakkan. Gw  hanya bisa tersenyum maksa sama Pak is. Gw pun akhirnya maju kedepan dan berniat keluar. Yang lain pada ngelihat gw semua, astaga oh astaga, mereka ngeliat seolah lagi ngelihat pertunjukkan di sirkus, dimana sang pelatihnya lagi ngasih makanan sama Singanya. Nah.. Kalau diibaratin, mungkin gw jadi makanannya.
“Cepat balik ke kelas.” Ujar Pak is datar.
Astaga.. Baik bener Pak is. Apa baru dapet undian dari Bank kali yah. Gw bener-bener selamat kali ini. Mungkin karna Hoki gw gede kali yah, makanya nggak dapet musibah apapun kali ini. Setelah itu Gw bergegas pergi dari kelas itu.
“Permisi Pak.” Gw pun berlalu dari pandangan anak-anak 1PJ2 dengan senyum kemenangan. Lagu We are the Champion mengudara mengiringi kepergian gw #halah
Gw pun segera bergegas menuruni tangga dan sampe ke kelas. Eh di kelas udah ada Bu Empi ternyata. Gw sih nyantai aja. Main nyelonong masuk gitu aja. Belum sampe gw ke tempat duduk, terdengar suara seseorang memanggil gw. Gw abaikan aja, karna gak jelas juga siapa yang manggil gw.
“Eh kamu.” Akhirnya gw nyadar kalau suara itu suaranya Bu Empi.
“Iya bu.”
“Iya-iya aja kamu. Kamu maju kedepan sini.”
“Ada apa Bu?”
“Maju saja dulu pokoknya.”
Gw bergegas maju kedepan, dengan langkah gontai sambil menari-nari dan bernyanyi-nyanyi dengan riang gembira (Abaikan yang terakhir  ini..Hihihi), Gw santai aja sih, karna ngerasa nggak punya salah, jadi buat apa takut.
“Kamu  tahu kamu salah apa?” Tanya Bu  Empi dengan galaknya.
“Gw … Eh… Saya salah apa bu?”
“Kamu masih nggak nyadar salah kamu apa?’’ Ujarnya mencial (Mencial tuh sama dengan melotot kalau dalam bahasa Indonesianya).
Gw hanya menggeleng, tanda bener-bener nggak tahu. Selanjutnya, tuh Guru malah manggil Suandi.
“Suandi… Bilang sama temen kamu ini dia salah apaan.”
“Hah?” Tanya Suandi bengong.
“Su… Su… Kok jadinya Ibu manggil kamu susu yah.’’ Ujarnya cekikikan sendiri. Gw bener-bener nggak ngerti kenapa Ibu guru tercinta gw itu ketawa cekikikan gaje kayak gitu. Gw sama Suandi saling melirik dan mengerutkan dahi, tanda sedang melhat sebuah fenomena aneh. Hihihi…
“Suandi… Masa kamu nggak ngerti maksud Ibu.” Tanya Bu Empi lagi dengan suara melengkingnya.
“Nggak Bu.” Geleng Suandi yang bener-bener nggak ngerti kayaknya.
Gw ketawa ngikik lihat ekspresi Suandi. Bener-bener gokil, dia kayak anak hilang di mall. Nah, gawatnya lagi, ketawa ngikik gw ini kedengeran ma Ibu Empi.
“Kamu..I bu sedang nanya Suandi kamu malah cekikikan. Kamu bener-bener mau ngelawan sama Ibu yah?”
“Nggak kok Bu. Saya nggak berniat ngelawan. Respon aja Bu, kalau ngelihat yang lucu, kita tuh mesti ketawa, kalau ngelihat yang sedih, kita harus nangis. Itukan ekspresi dan respon yang wajar dari seorang manusia normal.”
“Ibu baru ngomong sepatah, kamu udah ratusan kata. Nyerocos aja kerjaannya.”
“Lah… Ibu kan nanya saya. Jadi saya jawab dong Bu. Entar kalau saya nggak jawab, Ibunya malah ngira saya nggak ngehargain Ibu, nah sekarang saat saya jawab, Ibu malah protes juga. Saya jadi serba salah bu.”
“Sudah.. Sudah… Kamu kembali ke tempat kamu. Ibu sudah pusing ngadepin kamu.”
Gw pun balik ke tempat duduk gw dengan senyuman kemenangan lagi.. Sungguh hari yang mendebarkan namun juga penuh kejutan. Jadi penasaran lagi, hal-hal apa yang akan terjadi lagi nantinya. Hihihiii… Untuk sekarang ini jalanin hari ini dengan penuh senyuman aja. Tapi jangan sering senyum juga, entar dikira nggak waras lagi.
***
Saat pulang sekolah.
Akhirnya hal yang dinanti seluruh siswa datang juga. Saatnya  pulang kerumah. Tapi… Ternyata hari ini ujan lebat banget. Langit jadi kehitaman pertanda hujan ini pasti bakalan lama banget nih. Gimana cara pulangnya, akhirnya gw berlari menuju kantin dengan cepatnya, karna emang nggak jauh dari gedung A .. Sementara itu, kantin kan terpisah gedungnya ma gedung gw. Agak basah sih.. Apalagi sepatu gw yang mulai kemasukan air di bagian alasnya ini, seragam gw juga agak basah. Tapi nggak apa-apalah, namanya juga menghadang hujan, kalau nggak basah baru aneh namanya. Siswa lain juga sedang berjejer di depan kantin, mungkin juga menunggu ujan reda kali yah.. Bukan mungkin lagi ,tapi pastinya sih.Hahahaa…
Cece (Sama aja kayak Cici atau Kakak perempuan) gw udah nelfon aja. Gw pun ngangkat Hp gw yang bordering agak kecil dari biasanya dikarenakan bunyi hujan yang lebat itu.
“Hallo.. Ce.. Kenapa?”
“Lu dimana Lex?”
“Di kantin, emang Cece lagi dimana?”
“Udah diparkiran. Cepetan makanya..”
“Masih ujan. Gimana pulangnya?”
“Kan ada jas ujan yang Mama beliin.”
Tut.. Tut… Tut... Panggilan pun terputus.
Jiah… Hari gini pake jas ujan. Ayo aja. hehehe.. Nggak usah malu ,wong dipakenya kan emang pada tempat dan waktunya. Dan gunanya jas ujan juga buat ngelindungin badan dari tumpah ruah air hujan dari langit semesta (Gue nulis apaan yah barusan).. Hahahahahaa. Gw emang boncengan ama Cece gw kalau pergi dan pulang sekolah. Nah kalau Koko gw yah dia naek motor juga, cuma ama temennya. Ya udah.. Akhirnya gw pun ke parkiran dengan setengah hati karna masih ngerasa ujan ini masih cukup lebat, jadi akan sangat merepotkan jika pulang sekarang. Di parkiran  gw lihat, Cece gw itu udah menggerutu karna nunggu gw, dasar bawel, sama aja kayak emak gw. Kenapa sih cewek itu mesti bawek banget, coba tenang aja kayak cowok gitu sekali-kali.
Gw pun berlalu dari pandangan banyak siswa yang sedang nunggu ujan reda di pinggiran kantin, mereka tampak mesem-mesem sambil ketawa girang ngelihat 2 bersaudara sedang naik motor pake jas ujan. Disekolah Gue tuh nggak ada yang pernah pake jas ujan. Ini beneran loh, gw nggak mengada-ada, anak-anak satu sekolahan gengsi banget kayaknya kalau mesti pake jas ujan, mereka lebih milih pulang basah kuyup daripada pulang kering dengan make jas ujan. Yah.. Jadi pada heran kali yah ngelihat penampakan gw dan Cece gw yang make jas ujan buat puang dalam keadaan ujan gini. Abaikan saja orang-orang norak ini. Nggak pernah lihat orang keren kali yah, makanya heran #plakkk..
Lagi asyik-asyiknya ngatain orang dalam imajinasi gw, tiba-tiba motor yang gw kemudikan ini hilang keseimbangan dan gubrakkk !!!

0 komentar:

Posting Komentar