Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Kamis, 28 April 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 21)



Suasana kelas benar-benar jadi mencekam saat itu, semua siswa termasuk Gue tercengang dengan perubahan drastis guru Akuntansi kami sendiri, benar-benar bikin merinding bulu kuduk. Dan yang mungkin tidak Gw sangka-sangka, adalah selama ini Guru Akuntansi kami itu dikenal humoris dan pecicilan, tapi ternyata kalau udah marah seperti macan yang mengamuk. Serem banget dah, asli, jangan bikin dia marah deh. Atau kalau nggak bisa berakibat fatal seperti Vicko dan yang lainnya. Gw melirik kebelakang sebentar, ngelihat ekspresi para teman-temanku itu, Namun Gue mungkin hanya bisa menatap iba saja, mereka terdiam dan tertunduk di bangkunya masing-masing.
Tak lama kemudian…
“Mungkin kalian semua kaget dengan tindakan Bapak tadi. Sebenarnya, Bapak juga tidak ingin melakukan hal-hal kasar seperti tadi. Tapi kalianlah yang memaksa Bapak melakukan hal kasar tadi.”
Hening… Dan suasana amat teramat sangat hening……
“Tugas ini Bapak berikan setelah kalian pulang latihan gerakjalan, Bapak masih sangat ingat hal ini. Bukan begitu Alex.”
Lha kok nama Gue yang malah disebut-sebut, pengen jawab ‘Iya’  tapi nggak enak sama yang lainnya, pengen jawab nggak, entar nasibnya sama kayak mereka. Jadi serba salah dan serba susah. Lalu Gue mesti jawab apaan? Dan akhirnya Gue lebih memilih untuk mengangguk setuju saja.
“Kalau kalian bilang kalian tidak mengerjakannya, Bapak tidak akan melakukan hal ini, paling-paling, kalian hanya bapak suruh lari keliling lapangan saja. Tapi alasan kalian sungguh tidak bisa dibenarkan, Jangan karena kalian ikutserta dalam gerakjalan, kalian jadi besar kepala dan menganggap remeh pelajaran,Bapak tidak suka hal itu.Dan Kenapa Bapak nggak mengkasari Irwan padahal ia tidak selesai mengerjakannya?karna setidaknya Ia mau berusaha mengerjakan,walaupun tidak samapai selesai.Masalah kali ini jangan sampai terulang lagi.Kalian mengerti semuanya.”
Lonceng sekolah pun berbunyi kembali seiring dengan selesainya perkataan Pak Is. Pak Is pun berlalu dari kelas kami dan segera menuju kantor.
****
Saat istirahat sekolah.
Semuanya ramai mengelilingi Vicko dan kawan-kawan, menanyakan kesan dan pesan mereka *Lho..kayak seminar saja..Hihihiiii…*. Yang bikin Gue geleng-geleng, ternyata mereka masih bisa tertawa, gokil banget kan, setelah dihukum seperti itu, mereka masih bisa cengegesan. Salut dah ama mereka.
“Wuih… Kepala elu Tin, ditendang kayak bola ma Pak Is, sakit nggak?”Tanya Vivien penasaran.
“Nggak kok.Tadi nggak kena,Cuma kena tembok doang.”
“Ah… Nggak mungkin, Gue lihat kena kepala lu kok tadi.”Martin terdiam atas pertanyaan Vivien lagi. Ia terlihat ragu dan enggan mengungkapkan apa yang ada dalam hati kecilnya *Ce ile,hati kecil*
Menurut gw, malahan nih yah, yang paling parah tuh si Kevin, dia kan duduknya dibelakang Gw, dan ketika pak Is menghantamkan kepalanya ke meja itu bener-bener keras kedengerannya dari posisi tempat duduk gw. Gokil… Kepala orang tuh Pak.. Kalau ampe anak orang gegar otak gimana tuh, kayaknya emang sedikit agak keterlaluan sih kalau menurut gw.
Yah… Kejadiannya sudah terjadi dan apadaya yang bisa mereka lakukan, yang jelas lain kali,udah tau kali yah, jangan membangunkan kancil yang sedang tidur… *kok kancil..bapaknya langsing sih, kalau gajah malah ngeledek jatohnya.. Hihiii*
Gw memanfaatkan waktu istirahat untuk maen ke kelas 1PJ2, Pj tuh kelas Penjualan, kalau di kuliahan namanya Manajemen. Temen-temen SMP Gue kan kebanyakan di kelas itu. Cuma gw aja yang terdampar di kelas Akuntansi dari geng gw waktu SMP. Setelah menaiki tangga satu tingkat, karna memang letaknya dilantai 3, sedangkan kelas gw di lantai2, akhirnya gw tiba juga ke kelasnya si Asan, sohib gw dari SMP. Anaknya banyak nyerocos walau cowok, orangnya supel tapi masih agak childish.. Hihihi… Tapi anaknya asyik, makanya akrab ma gw dari sejak SMP. Baru aja nyampe kelasnya dia, eh bel tanda masuk udah bunyi. Gara-gara kelamaan dengerin curhat Vicko, Kevin dan yang laen nih dikelas tadi. Yah gw pikir nggak apa-apalah lama-lamain dikit. Toh kelas gw juga deket ma kelasnya ini. Akhirnya gw pun ngobrol-ngobrol ama dia. Ngomongin hal-hal yang penting ampe gak penting, meski lebih banyak hal yang nggak penting yang diomongin.. Hahaha…
Dan… Eng ing eng… Gw nggak nyadar kalau diluar kelas tuh udah sepi karna ada Pak Is yang ngontrol ketertiban siswa-siswa. Dan gawatnya lagi, pas Pak Is udah sampe depan kelas 1PJ1 yang sebelahan sama kelas temen gw ini.. Astaga.. Kalau gw kabur keluar kelas gitu aja pasti ketangkep ma Pak Is dong, makanya gw milih dalem kelas aja, sambil sembunyi dibaling tiang kelas yang berada disebelah kiri kelas. Di kelas sebelah tong sampah udah ditendang ampe isinya pada keluar semua gara-gara sampah gak dibuang padahal udah penuh. Nahh pas nyampe ke kelas Asan. Tiba di depan pintu, Pak Is menggebuk Pintu masuk dengan tangannya sendiri, dan berbunyi sangat nyaring.

“Kalian udah Bapak bilang untuk tertib masuk kalau bel udah bunyi.”
Gw makin deg-deg-an, Suer tekewer-kewer, kalau gw ampe ketangkep, bakalan parah banget kayaknya nih, gw pasti dicincang-cincang kayak daging ayam ama tuh Guru. Tuhan, hambamu ini hanya berharap keajaibanmu.
Begonya lagi, tuh anak sekelas nggak bisa diajak kompromi dikit apa, nih sekelas kompak ngelirik kearah gw dan malah sebagian dari mereka senyam-senyum, otomatis dong Pak Is juga ngelirik kearah tiang,tempet Gue sembunyi… Matilah Gue kali ini.

0 komentar:

Posting Komentar