Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Kamis, 17 November 2011

Warna-Warni Kisah Putih Abu-Abuku Jilid #37


 Hal pertama yang mau gw lakuin di rumah adalah tidur, tidur, dan tidur. Nggak ada kata lain yang cocok mewakili hati dan perasaan ini untuk kegiatan yang satu ini. Tapi nih otak gw nggak mau kompromi, gw mesti mandi dulu sebelum tidur. Seperti ada perintah otomatis dari otak gw untuk meresetnya. Secapek dan selelah apapun, pokoknya gw mesti tidur dulu baru bisa tidur. Oh God, terima kasih atas berkat dan rahmatmu karena besok kami yang ikut kegiatan ini dapet dispensasi libur sehari. Gw nggak bisa ngebayangin apa yang bakal terjadi jika gw dan yang lain gak dapetin dispensasi itu. 

Pasti bakal loyo bin lemah lunglai seharian di sekolah. Kayak orang yang maksa jalan, tapi ternyata orangnya nggak punya tolong, lah bagaimana bisa jalan? Abaikan yang satu ini.

Setelah mandi gw langsung menemui guling dan bantak gw di kamar. Kira-kira sesaat kemdian gw langsung nggak sadarkan diri. Semuanya jadi gelap. Nikmatnya tidur ini.

“Bob… Bob.. Bangun.. Makan dulu.”

Suara itu samar-samar gw dengarkan, dan tak lama, ketika sadar ini masih belum beranjak sepenuhnya, gw ngelihat sosok nyokap gw yang lagi goyang-goyangin badan gw buat ngajak makan dulu.

“Ga laper Ma. Besok aja yah.” gw bergumam seadanya.

“Ayo bangun.” Suara nyokap mulai melengking.
Percuma saja bangunin gw di keadaan seperti ini, gw pasti gak akan bangun. Paling nggak bisa bnagun kalau baru sebentar tidurnya. Akhirnya nyokap pun berlalu dari pandangan mata gw, dan pandangan gw mulai menghitam lagi. Ah bantalku, ah gulingku, I miss you and you so much.

“Bob.. bangun!!!”

Sadar masih belum menguasai gw juga, seperti baru tidur 10 menit yang lalu saja rasanya.

“Bob.. Kamu nggak sekolah? Ayo bangun!!”
Suara yang sama dengan suara yang mengajak gw makan semalem.

“Nggak Ma, kami dapet dispensasi buat libur.”

“Ya udah kalau gitu, lanjutin aja tidurnya.”

“Hmmm…”

Belum ada semenit gw  mejemin mata gw, suara lain datang lagi. Kali ini suaranya ngebass dan keras. Ini suara bokap gw.

“Bob, kok nggak sekolah? Ayo cepat mandi.”

“Bobby dapet dispensasi dari sekolah Pa buat nggak masuk hari ini.”

“Hanya kamu saja yang dapat dispensasi?”

“Nggak. Tapi semua yang ikut LKTD kemarin Pa.”

“Kamu jangan malas, selagi masih bisa sekolah, sekolah yang bener. Jangan males-malesan saja di rumah. 

Cepat sana bergegas mandi. Cici kamu sudah selesai mandi tuh.”
Huahhh.. Dispensasi yang gw dapet percuma aja, bokap nggak pengertian nih dengan gw. Kan gw capek banget. Yah tapi seperti itulah bokap, seperti yang sudah sering gw bilang, kalau soal pendidikan, bokap tuh menomorsatukan banget. Ya sudahlah, ikuti kata orangtua saja, pasti setiap ucapan mereka karna pengen yang terbaik untuk kita #Mendadakbijak

Koko gw Randy udah pergi bareng temannya si ravel, sementara cici gw sambil ngomel-ngomel nungguin gw deket motor.

“Kamu taukan hari ini tuh senin, kita masuknya aja lebih awal. Kalau telat matilah kita, pasti masuk ruang ber-ac lagi. Cepetan ya naik motornya entar.”

“Jangan dengerin cici kamu, naik motornya hati-hati saja. Yang penting selamat sampai sekolah.” Timpal nyokap gw yang lagi nyapu di halaman.

“Tuh.. dengerin kata Mama, Ci!”

“Bodong..” ujar cici gw sambil memukul kepala gw.

“Aduh… Lihat tuh Ma, Cici jitak kepala aku.”

“Katanya sudah au terlambat, buruan perginya. Tapi inget, tetap hati-hati yah.”

“Oke deh Ma. Bobby pergi dulu yah.”

“Silvi juga Ma.”

“Iya.. Hati-hati.”

***

Pas nyampe sekolah, hampir aja gerbang sekolah ditutup sama Pak Tarno, satpam sekolah.

“Pak… Tunggu dulu.” Teriak cici gw heboh.

Pak Tarno pun membiarkan kami masuk dengan membuka sedikit gerbangnya lagi.

“Ma kasih yah Pak, moga amal ibadah Bapak diterima ama yang di atas.”

Ada untungnya juga punya cici bawel dan cerewet kayak gini. Hehe..

Upacara berlangsung seperti biasanya. Gw yang masih dalem kondisi yang lemas tak berdaya akhirnya mutusin buat tiduran di kelas aja bersama teman-teman gw yang lain. Rata-rata yang di kelas emang pada males buat ikut upacara, mereka udah sangat sering ngebolos upacara. Walau gw agak badung, tapi gak pernah ampe bolos upcara, kecuali kali ini doang.

Saat gw merebahkan tubuh gw di meja gw sambil tiduran, grasak-grusuk suara yang lain tiba-tiba membahana.

“Pak Ibrahim razia ke kelas-kelas!!!” teriak Fora heboh.

Semua yang lain pun pada heboh, mereka naik ke lantai 3. Gw pun segera mengikuti yang lain. Suasana sedikit mencekam, seperti maling yang di kejar massa. Bedanya kali ini adalah siswa siswa bolos upacara yang di kejer gurunya.

“Gawat nih kalau sampe kita ketangkep.” ujar Fora berbisik.

Kita sekarang di depan perpustakaan yang terkunci. Deket kita ada tangga untuk turun. Masalahnya kita 
khawatir kalau Pak Ibrahimnya naik dari tangga yang ini. Soalnya ada akses 2 tangga menuju lantai 3. Si Ferdi bertugas memonitoring di tangga yang satunya, sementara si Fendi yang memonitoring tangga yang berada dekat kami ini.

Ferdi member kode kalau Pak Ibrahim datang dari tangganya dia, Ferdi segera berlari menuju tangga di dekat kami. Kami pun akhirnya bisa turun dengan aman dari tangga ini. Selanjutnya tinggal sembunyi dekat pintu dan kolong meja di kelas sendiri.

Dengan langkah injit-injit semut, gw bersama Fora, Ferdi, Fendi dan Ita mengendap-ngendap masuk ke kelas, melirik ke kiri dan kanan, melirik ke depan dan ke belakang. Akhirnya dengan sukses kita bisa menuju sukses setelah Fendi memberikan kode aman menuju kelas. Kami pun menutup pintu kelas secara perlahan. Untungnya kali ini ga ketahuan Pak Ibrahim.

“Kalian semua… Sedang apa disini?”

Sepertinya suara itu tak asing lagi bagi kami semua. Perasaan gw jadi bener-bener memburuk seketika. Tuhan, tolong bilang pada kami semua, jika suara itu bukanlah suara Kepala Sekolah kami.

0 komentar:

Posting Komentar