Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Jumat, 30 September 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 34)


Kalau gw ampe ketemu setan gimana? Itu yang gw takutin sebenernya. Naluri wajar dari seorang manusia normal sih, walau gw nggak sepenuhnya normal sebagai manusia kebanyakannya. Hihihi.. Mungkin gw tergolong manusia over normal kali yah, jangan pada sirik dan ngiri deh ama gw, gw yah gw, elu yah elu (Dibakar massa).

“Makanya, kalau Kakak-kakak disini lagi ngasih pengarahan, dengerin baik-baik, jangan tidur aja.” Ujar Kak Richie setengah berbisik. Gw Cuma bisa angguk-angguk denger dia ngomong kayak gitu.

Untungnya, malam ini, cahaya bulan lumayan terang juga sih, jadi bisa jadi pengganti senter. Tapi tetep aja nggak seterang senter sebagai penerang jalan. Kelihatannya, mala mini tepat sebagai malam Bulan Purnama, berharap aja dah gw, nggak ada serigala jejadian yang mengaung-ngaung nakutin perjalanan gw.

Dengan sedikit ragu-ragu, gw melangkahkan kaki gw menuju perjalanan jurit malam kali ini yang sepertinya bakal terasa panjang dan menyakitkan. Tapi rasa penasaran gw juga terbayang-bayang, akankah ada setan jadi-jadian yang bakal nakut-nakutin gw gitu sepanjang perjalanan. Gw ngarep sih ada, lumayanlah buat hiburan. Hehehe

Setapak demi setapak langkah gw, mulai meninggalkan para peserta yang lain. Udara dingin malam hari disini mulai menusuk kulit gw, sampai-sampai bulu kuduk gw pada bediri semua. Suara lolongan anjing juga mulai mengudara, menyelaraskan dengan langkah-langkah kaki gw. Dalem ati, gw hanya mikir, “Anjing siapa nih yang lepas dari rante tuannya, ganggu gw aja.”

Perlahan tapi pasti, step by step coy, kalo kata orang, yang penting kan nyampe tujuan. Nikmati aja udara segar malam ini. Lagipula kan, kakak-kakak OSIS yang lain pasti ngawasin sepanjang perjalanan.

Lama gw berjalan dengan pasti, tapi nggak Nampak satupun Post yang dimaksud oleh Kak Richie tadi. Dalem ati gw mulai mikir, apa mungkin gw keseset kali yah? Mulai ada sedikit keraguan dalam diri gw, gw jadi keinget kata-kata Kakak-kakak OSIS yang tadi, kalau mau nyerah, tereak aja SMK BAKTI, maka, 

Kakak-kakak yang lain pasti akan langsung dating ngehampirin. Tapi, setelah gw pikir-pikir lagi, gw nggak gitu takut lo, malu juga kalau sebagai cowok mesti nyerah, padahal, permainan kan baru dimulai, jadi, gw urungkan saja niat dalem ati gw ini.

Dari kejauhan gw liat ada sebuah sinar, Nampak seperti sinar dari lampu senter yang mengarah langsung ke mata gw, otomatis, mata gw langsung kesilauan dong terkena cahaya yang tiba-tiba langsung menyongsong masuk ke dalam retina gw ini. Ce ile, bahasa gw, ampun DJ dah. Hihihi

Mungkin, inilah post pertamanya, gw meyakinkan diri gw sendiri.

“Selamat malam. Sebutkan biodata diri kamu.” 

Suaranya ngebass dengan sedikit bernada perintah, walau gw nggak bisa lhat dengan jelas wajahnya, tapi, 
gw yakin, pasti itu cowok, ya iyalah, mana ada suara cewek ngebass gitu.

“Iya Kak, selamat malam juga. Biodata diri? Maksudnya?”

“Ya biodata diri, emang lu belum pernah ngisi kayak diari gitu?”

“Ngisi diary? Lah, mana pernah Kak, itu kan kegiatan rutinan cewek. Kakak sering yah?”

“Nggak… Nggak sering.” Suaranya terdengar mengelak tudingan gw.
Sementara itu, suara cewek cekikikan terdengar disampingnya. Mereka emang berdua, satu cewek dan satu cowok. Kayaknya, si cowok nya mulai malu tuh dengan ledekan gw tadi.

“Sebutin aja tentang diri kamu.”

“Hmmm.. Nama saya Alexander, lengkapnya, Alexander Bobby Permana.”

“Wah.. Nama kamu panjang banget yah, mau dipanggil Alex? Mau dipanggil Bobby? Atau mau dipanggil Permana?”

“Kalau saya sih yang mana aja boleh Kak, suka-suka oranglah mau manggil saya apa, yang penting masih sopan dan enak didenger.”

“Oke.. Kalau gitu, saya panggil kamu Bobby aja. Gimana?”

“Biasanya sih, orang-orang manggil saya Alex, jarang yang manggil Bobby, tapi yah nggak apa-apalah.”

“Katanya terserah saya, gimana sih kamu. Nggak konsisten.”

“Apanya yang nggak konsisten Kak, saya kan Cuma bilang biasanya dipanggil Alex, tapi karna Kakak mau panggil saya Bobby, ya nggak apa-apa, malahan lebih keren sih.”

Lagi-lagi, cewek yang disebelahnya itu cekikikan.

“Sudah-sudah… Sekarang lanjutkan penjelasan tentang diri kamu.”

“Saya dari jurusan Akuntansi Kaka, sebelumnya sih ngambil jurusan Penjualan karna mau ikut-ikutan temen, tapi niat itu saya batalkan, karna jiwa saya kayaknya lebih sreg ke Akuntansi, nggak baik juga kan ikut-ikutan orang. Jadi, akhirnya saya putusin buat ngambil Akuntansi saja, panjang juga sih ceritanya, tapi yang penting kan saya sudah di Jurusan Akuntansi. Iya nggak Kak?

“Iya Iya… Sekarang lanjutin aja penjelasanmu.”

“Udah selesai Kak.”

“Hah? Cepet amat sih, nggak ada yang lain?”

“Ada sih Kak, tapi kalau saya bicara lagi, malah nggak selesai-selesai loh Kak.”

“Masa? Coba, saya mau dengerin.”
Setengah jam berlalu, tapi, gw masih belum putus-putusnya nyeritain tentang diri gw sendiri, dan gw denger di walkie tokie nya, terdengar suara memanggil.

“Lama amat sih, udah selsai belum si Alex?”

“Iya iya, entar gw suruh lanjut ke Post berikutnya aja.”

“Oke, cepet yah.”

“Sekarang, kamu boleh melanjutkan perjalananmu Bob.”

“Yakin? Nggak mau denger lagi gitu tentang diri saya Kak?”

“Udah.. Udah cukup, udah hampir penuh nih otak denger celotehan kamu daritadi. Sekarang lanjutin aja deh.”

“Ya udah, terima kasih yah Kakak-kakak.” Gw lantas beranjak pergi dari post pertama.

“Tunggu dulu. Kakak hampir lupa ngasih pertanyaan kuis buat kamu renungkan nanti, dan kamu bisa jawab di post kedua entar.”

“Kuis?” Tanya gw sumringah bin ceria.

“Pertanyaannya, Cuma betul atau salah yah. Burung unta selalu memasukkan kepalanya ke dalam tanah jika ia merasa malu. Benar atau salah?”

“Ada pilihannya nggak?”

“Pilihannya ya cuma betul atau salah, saya kan udah bilang ke kamu tadi.” Ujarnya penuh kekesalan.

“Ow… Bilang dong daritadi, jadi saya nggak usah nanya.”

“Udah dibilang daritadi.” Ujarnya kejang berbusa.

Gw langsung lanjut aja setelah itu, takut dia kenapa-kenapa. Hihihi..

Gw mulai berfikir nih tentang pertanyaannya itu, kenapa juga si burung Onta masukin tuh kepalanya ke tanah kalau malu, kalau malu kan mending kabur aja, kalau nggak sempet kabur juga kan bisa tutup mukanya pake tangan, ribet dah nih burong Onta, awas aja ketemu gw, gw bakar jadi sate Onta entar. Bikin pala gw nyut-nyutan aja nih pertanyaannya. Emangnya gw kerabat Burung Onta gitu, tahu kalau dia malu ngapain.

Semakin dipikir-pikir semakin bikin gw nggak waras aja nih, jadi lebih baik nggak usah dipikirin biar tetep waras. Hohoho..

“Whoaaaa….”

Sesosok bentuk tiba-tiba aja muncul di depan gw yang lagi mikir keras. Langsung aja gw jorokin tuh ke tanah, pake acara muncul tiba-tiba sih depan gw, bikin gw terganggu aja dengan pemikiran gw.

0 komentar:

Posting Komentar