Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Selasa, 05 April 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID#06)


HARI PERTAMA SEKOLAH AFTER MOS.

Semua siswa baru dikumpulkan dalam sebuah auditorium untuk pembagian kelas. Kami hanya dibacakan namanya dan setelah dibaca langsung menuju ke kelas yang disebut dan kelas yang beruntung mendapatkan murid paling popular dan paling terkenal adalah..

*jeng..jeng..jeng…jeng…jeng..jeng..jeng…jeng..jeng..jeng…*
1 AK 1.

Gw gak bisa bayangin betapa senengnya ekspresi siswa lain ketika mengetahui bisa sekelas ma gueh *dengan gaya alay

Udah ah… Gw balik ke dunia nyata lagi, lama-lama ngayal bisa jadi gila beneran. Gw mau berusaha untuk banggain orang tua gw. Gw harus bisa masuk 10 besar dalam kelas. Aduh.. Emak gw di rumah pasti nangis bombay kala tahu tekad gw yang udah lonjong ini. Kenapa harus lonjong, karena menuju proses bulat namun bisa saja berubah jadi segitiga. Hihihiii…

Setelah gw lirik-lirik satu kelas, alamak! Ni orang-orang hampir semuanya asing di mata gw. Oh God.. Oh God… Gw dengan sok kenal langsung menyapa seorang siswa cowok yang duduk sendirian.

“Hai… Gw boleh duduk disini nggak? Ini nggak ada orang kan?”

“Boleh kok.. Nggak ada.”

“Yang bener?” ujar gw spontan dengan very excited.

“Iya..”

Gw pun langsung beranjak duduk disampingnya. Setelah menaruh tas, gw duduk manis di tempat duduk gw yang baru ini. Tak lama kemudian tiba-tiba seorang siswa cowok lainnnya datang menghampiri gw dan dengan tenang berkata sesuatu.

“Sorry.. Ini tempat duduk gw.”

“Hah? Apah? Dia bilang nggak ada yang duduk disini kok.”

“Gw nggak bilang.”

Jegerrrrrrrrr. Parah ni orang ngerjain gw.. Siswa lain pada ngeliatin Gw dengan pandangan melihat seorang copet yang bilang dia gak nyopet tapi yang dicopet bilang dia memang mencopet dari dompetnya.

Gw langsung pergi dari tuh tempat duduk, sebelum gw lebih malu lagi. Jarang-jarang kan  gw bisa malu. Hihihihiii. Tapi satu hal yang gw syukuri disini, kalau ternyata gw masih punya urat malu yang belum putus XD.

Asyiikkk….

Gw beranjak lagi menuju ke bangku ketiga dari belakang dibaris kedua bila dihitung dari pintu masuk. Beuh ribet amat yah hitungannya.

Sosoknya seperti gw kenal.. Yah… Setelah gw inget-inget. Ternyata dia satu SMP ma gw and his name is Papis. Gw inget-inget lagi. Tapi gw gak inget-inget tentang ingetan Gw untuk nginget-nginget ni orang. Gw hanya tahu kelasnya dia tuh di samping kelas gw waktu SMP dulu, jadi kalau gw dulunya kelas 3E, pasti nih anak kelas 3F.

***
Ingatan gw kembali ke masa-masa saat SMP dulu. Saat itu hujan lebat. Kelas gw pun kosong nggak ada guru. Semua temen-temen gw pada kesenengan ampe-ampe ada yang ayan saking senengnya.

Di cuaca yang begitu dinginnya gw keluar dari kelas, namun percikan-percikan air kecil membasahi sepatu dan kaos kaki gw. Tapi gw nggak terlalu perduli, baru percikan kecil, nggak masalah lah buat anak cowok kece kayak gw *digampar

Waktu itu Ibu Yanuarti, Guru bahasa Indonesia gw waktu SMP manggil gw. Gw pun mendekat ke posisi Ibu Yanuarti berada.

“Ada apa Bu?’

“Begini, Ibu nggak bisa masuk ke kelas 3F, kamu bisa tolong sampaikan tidak ke temen-temen kamu yang berada di kelas sebelah, kalau ada tugas LKS di halaman 77-79, kerjakan pilihan gandanya saja, uraian tidak usah di kerjakan. Tolong bilang di kumpulkan hari ini juga yah Alex Bobby.”

“Iya Bu. Beres pokoknya.” Setelah itu, Ibu Yanuarti pun berlalu dari pandangan gw.

Gw bingung juga nih ama nih guru, kenapa nggak langsung nyampein aja gitu ke kelasnya, toh jaraknya nggak begitu jauh lagi dari posisinya berada. Mungkin dia lagi ada keperluan aja kali yah.

Kaki gw pun membawa langkah gw menuju kelas sebelah. Sampai di kelas ini, suasana udah kayak pasar aja, ditambah lagi bunyi hujan yang kuat.

“Mohon perhatian semuanya.” Gw mulai berbicara di depan kelas. Semua memelototi gw sinis karena mengganggu kesibukan mereka.

“tadi Ibu yanuarti ngasih tugas ke kelas ini. Jadi kalian kerjakan aja LKS halaman 77-79, kerjakan yang pilihan gandanya aja, uraian nggak usah dikerjain. Tolong untuk ketua kelas, tugasnya di kumpulin hari ini juga. Terima kasih.” Gw berkata dengan penuh percaya diri.

“Wuuuuuu…..” Seisi kelas meneriaki gw karena datang membawa setumpuk kesibukan di sela-sela kesenangan mereka.

Gw nggak tahu juga, berapa banyak cewek yang udah klepek-klepek nggak karuan ngelihat pesona gw yang menggila tajam, mungkin udah jatuh hati padapandangan kesejuta kali yah -àFitnah

“Awas tuh, burungnya mau keluar.” Ujar seseorang menohok tajam. Gw pun melirik kea rah resleting gw, benar aja adanya, resletingnya nggak kegembok dengan baik. Saat itu juga, gw langsung keluar dengan muka memerah, pesona gw yang udah kebangun dengan sangat meyakinkan seolah runtuh begitu saja hanya dengan sebuah insiden memalukan.

***

“Duduk bareng gw aja. Lu gak ada temen sebangku kan? Ujar seseorang membuyarkan lamunan gw. Setelah gw inget-inget lagi, orang yang menyebabkan insiden memalukan itu adalah orang yang sedang manggil gw ini. Dunia memang sempit. Ckckck..

“Hah?” Gw yang belum ngeh dengan omongannya.

“Lu mau nggak duduk bareng gw.”

“Iya… Gw mau kok. Eh.. Bukannya elu Papis ya. Anak sebelah kelas gw waktu SMP?”

“Iya.. Gw dari kelas sebelah. Cuman gw bukan Papis. Gw Davis.”

“Elu Tripleks kan?”

Gw menggeleng seperti orang struk..Gila ni anak mentang-mentang gw kurus kayak benda yang disebutkan tadi, si Davis jadi sekate-kate nih manggil gw triplexs. Parah.. Parah.. Selalau tak untung saat bertemu dengannya.

0 komentar:

Posting Komentar