Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Kamis, 21 April 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 18)

Yang lain tak bergeming dari tempat itu,walau disuruh Kepsek kami untuk pulang.Martin hadinata yang gw judge dari awal menjadi seseorang yang sangat sentimentil malahan berkata sesuatu yang membuat mata ini hendak meneteskan airmata. *Abaikan ini*
"Pak...Jika mereka berdua dihukum,saya juga akan menenemani mereka,Karna terus terang saja,Saya juga minum tadi."
Astaga..Nih orang emang setia kawan banget,susah senang sama-sama mulu.Terharu gw..sumpah dah..asli banget gw terharu.*Nangis sesegukkan*
Setelah Martin berkata demikian,Gw tak berharap banyak yang lainnya akan berbuat demikian.Karna gw rasa,kalau Gw diposisi mereka juga gw akan ragu buat ngelakuin hal itu.Tapi ternyata,semuanya maju dan berkata hal itu.Malahan salah satu dari mereka yang bernama Rendy berkata lagi.
"Kami adalah sebuah tim pak,jika salah satu melakukan kesalahan maka kami sebagai anggota lain juga harus ikut menanggung,apalagi waktu tadi,semuanya juga minum pak.Jadi saya mewakili yang lain meminta kepada Bapak untuk menghukum kami semuanya."
Wuih..tepuk tangan membahana,Gw aja gak kerasa,ternyata siswa-siswi lain yang udah menyandang tas dan bersiap pulang ternyata mengerubungi kami,dan kemudian mereka bertepuktangan riuh..Bener-bener bikin merinding.Gw belum pernah ngerasa dibela seperti ini,Gw bener-bener salut ma temen-temen Gw yang baru Gw kenal ini.Dan akhirnya..
Memang bukan sebuah ending yang perfect dari kasus masalah kali ini,Kami tetap dihukum beramai-ramai.Setiap hari minggu selama 1 semester kami harus datang piket ke sekolah jam 7 pagi.Tapi dikala menyampaikan hukuman kami itu,Kepsek kami juga memuji kami.
''Tindakan temen kalian Fendy dan alex memang salah.Tanpa izin mereka telah ke kantin dan membeli minum,walau Bapak tahu hal ini wajar,karna kondisi terik seperti ini,tapi tetap saja,kalian harus sadar dengan situasi kalian ini,kalian sedang dihukum sekarang.Tapi Bapak salut,tindakan Fendy dan Alex yang juga membagi-bagikan minuman kepada yang lain,dan tidak minum sendiri saja.Karna daritadi,Bapak mengawasi tindak tanduk kalian semua lewat lantai 3 gedung A ini.Dan Bapak juga salut dengan tindakan kalian yang lain,yang mau menanggung perbuatan teman satu kelompok kalian.Seandainya jika ini kalian terapkan dalam lomba gerak jalan kalian,pasti hasilnya akan lebih bagus lagi."
Mendapat petuah seperti itu,dan melihat pengorbanan yang lain seperti itu,kami seperti mendapat lecutan motivasi untuk lebih baik lagi dalam gerakjalan kali ini.Akhirnya,dengan pelatih yang baru,kami memulai lagi Gerakjalan ini dengan semangat baru,ingin membanggakan nama sekolah dengan cara memenangkan pertandingan gerakjalan ini,atau seenggaknya membuat citra sekolah bagus dengan partisipasi kami ini,karna kata Kepsek kami,untuk lomba gerakjalan ini,sekolah kami belum pernah menang,karna sekolah kami ini swasta,jadi masih kalah saing dengan sekolah negeri lainnya.Namun,biarpun begitu,sekolah kami unggul dalam lomba hias motor,yang biasanya,motor hiasan sekolah kami dibuat dengan sungguh-sungguh,sehingga hampir setiap tahun menang.Balik lagi ke lomba gerakjalan,kepsek kami berjanji jika kami bisa masuk 3 besar saja,kami semua (anggota gerakjalan)akan diajak ke KFC dan ditraktir makan sepuasnya.Semuanya langsung bersorak gembira,bukan karna hadiahnya itu,karna setiap saat kami bisa saja ke KFC itu,tapi lebih ke semangat yang disalurkan oleh Kepala Sekolah kami itu.Salut deh..Bisa bersikap tegas dengan murid-muridnya yang melanggar peraturan,dapat jadi bijaksana juga,tapi terkadang juga dapat jadi teman ngobrol kalau di luar sekolah (Kalau yang terakhir ini,diceritakan oleh anak-anak eskul yang akrab dengan Kepsek kami bila diluar sekolah,namun bila didalam sekolah,gak ada istilah anak emas).Sehari-harinya,kami trus berlatih gerakjalan,biasanya latihan dari jam 7.30-11.30..2 jam sisanya kami masuk ke kelas.Dan tentunya ini sangat merepotkan sekali,karna banyak tertinggal pelajaran,Gw kebanyakan nyalin catatan temen lain dan minta diajarin materi-materinya.Sebenernya ngerasa rugi juga udah tertinggal banyak pelajaran,dan karna ini Bokap sempet marah-marah juga karna Gw sering gak masuk kelas,Tapi Gw jelasin ke Bokap kalau Gw masih bisa ngimbangin pelajaran dengan minjem catatan temen yang laen.Karna Gw udah komitmen buat menyelesaikan gerakjalan kami ini telebih dahulu.Lagipula juga cuma sebulan sampai dengan Tanggal perlombaan yaitu pada tanggal 18 Agustus.Lomba-lomba ini diadakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ini.Tinggal 3 hari lagi menuju HUT RI ,dan repotnya lagi,hari senin besok itu ada Ulangan Akuntansi mengenai Persamaan Dasar Akuntansi di jam 09.30,sementara itu Gw masih harus latihan di jam itu.Gw jadi dilema buat ngikutin Ulangan atau latihan gerakjalan,karna bagi Gw,ulangan tuh penting,Tapi Gw juga gak bisa mengabaikan kewajiban Gw untuk terus ikut latihan gerakjalan.Gw sempe pusing beberapa saat,Dan ketika Gw nanya ke temen satu kelas gw yang ikut Gerakjalan juga yaitu irwan,dia hanya bisa bilang
"Udah..Kita kan mewakili sekolah ikut gerakjalan,jadi pasti kita dikasih kompensasi."
Jawaban yang tidak memecahkan kebingungan gw sih,karna bagi Gw,ulangan itu sama pentingnya kayak duit.*halah*


0 komentar:

Posting Komentar