Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Minggu, 24 April 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 19)


Dan akhirnya gw ngambil keputusan untuk tetap ikut Ulangan tanpa mengabaikan latihan gerakjalan ,caranya?
Gw samperin dulu Guru Akuntansi kami yang tak lain dan tak bukan adalah Pak Is..Gw minta buat ulangan susulan dikantor aja,karna semalemnya Gw juga udah belajar.Sempet khawatir juga bakal dikabulin atau nggak,untungnya Dewi angin-angin (Siapa dia yah?Gw juga asal sebut.Hihihi) ada dipihak gw.Gw diijinkan ikut ulangan susulan,namun tentunya dengan soal yang berbeda pula.Gw pun bisa dengan tenang mengikuti latihan gerakjalan kali ini.Bangga juga sih ama diri sendiri yang bisa membagi waktu kayak gini,ini berkat Bokap gw sih,yang menekankan betapa pentingnya pendidikan dibanding apapun.*jadi muji diri sendiri..weks*
Selesai latihan,gw langsung kekantor untuk menemui Pak is.Masih dalam keadaan penuh keringat dan capek sih,tapi karna semangat yang menggebu-gebu untuk bisa ikut ulangan,capek itu rasanya hilang ditelan semangat itu.Dan Gw bisa dengan senyam-senyum ngerjain soal-soalnya itu,bahkan gw dipercaya  buat ngerjainnya dikelas aja,semua pada nanyain gw lagi ngerjain apaan,gw cuma bisa jawab gw ulangan susulan,dan yang lain seperti sirik begitulah karna Gw bisa ngerjainnya tanpa pengawasan guru,tapi Gw bilang lagi,dengan ada atau nggaknya Guru nggak ngaruh ke Gw karna Gw udah belajar semalem.Bukannya sombong ataupun arogan,tapi ketika kita memang udah ada ilham di otak,semuanya bakal terasa mudah kok *kata-katanya...cihuyyyyy*
Akhirnya hari yang dinanti tiba dan pengorbanan serta pengabdian kami selama sebulan ini terbayar juga,tiba saatnya hari perlombaan.Hanya saja,waktu pembagian seragam,Gw dapet yang ukuran XL.Bayangin aja,Gw begini kurusnya,dapet ukuran XL.Gw yang biasa make ukuran S atau M,harus make XL..Ini dia yang kurang sreg buat Gw,kenapa sih seragamnya nggak dibikin khusus aja,Nggak apa-apa kok kalau emang harus bayar *Kayak kaya raya aja Hihihiii*.Lu tau nggak seragam apa yang kami dapatkan?Baju jurusan kakak kelas kami dari jurusan penjualan.Gw mau tuker tuh baju gak ada yang mau,karna emang nggak ada yang gendut.Untungnya Gw nggak sendiri,masih ada 2 orang lainnya yang dapet baju serupa.Alhasil,saat dipake,kayak ondel-ondel aja,Daging yang hanya seonggok ini dihiasi baju yang gedenya minta ampun..Itu yang bikin gw kurang pede.Dan Gw hanya bisa siasati dengan memakai baju double dan Gw masukin tuh baju ke celana.Lumayanlah daripada yang tadi seenggaknya.*Tapi tetep nggak banget :'( *
Kamipun diberangkatkan dari sekolah.Rutenya gak terlalu jauh juga sih,tapi lumayan melelahkan.Bangga juga saat mengenakan seragam ini dan dilihat banyak orang,rasa kurang pede yang sempet muncul tadi perlahan pudar.Detik-detik menjelang peluit tanda dimulainya pertandingan dimulai.Dan dengan resmi,lomba ini dibuka.Nampak terlihat sekali para anggota gerakjalan SMK kami sangat bersemangat.Melangkah bersama dengan gerakan kaki yang harmoni sungguh indah dilihat dan dirasakan oleh kami sendiri,bukan menang sih target kami,tapi bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini saja sudah menjadi sebuah kebanggaan tentunya.Disepanjang perjalanan orang-orang sudah berjubel menonton parade gerakjalan kali ini.Sungguh pemandangan langka untuk ukuran Gw yang jarang tampil didepan umum kayak gini.Sungguh pengalaman yang tak ternilai harganya.*lebay*
Setelah berjalannya waktu selama 30 menit,Akhirnya,seperti duel dengan sekolah negeri sebelah,kami saling beradu kekompakkan dan suara keras..Dan tetunya kata-kata yang terngiang-ngiang sepanjang perjalanan.
"S (Langkah kaki ke kanan satu langkah) M (Maju satu langkah) K (Ke kiri satu langkah) BAKTI (Menghentakkan suara dengan terus maju) "
Bener-bener kata sakti pembangkit semangat.Rasanya nggak ada ruginya ikut ini,jika banyak yang bilang,ikut gerakjalan bikin item,bikin capek,ketinggalan pelajaran,nggak ada guna..Menurut gw itu salah besar,karna disini,kita belajar untuk berbagi,belajar berkorban untuk sesama,berbagi suka duka,dan merasakan kebersamaan.Sebuah pengalaman yang tak ternilai harganya.Dan gw beruntung,pernah menjadi bagian dari grup gerakjalan ini.Hasil lomba akan diumumkan hari Minggu nanti di koran-koran lokal Babel.

0 komentar:

Posting Komentar