Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Selasa, 03 Mei 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 23)




Malunya dilihat orang-orang… Bukannya bantu ngangkat motor gw malah bantu ngelihatin aja. Dimana rasa keprimanusiaan mereka.. Hoooooo…. #Jiah.. Nyanyi lagi.
Untungnya gw ama Cece gw nggak apa-apa. Kalau ampe kenapa-napa mungkin, fans gw dan para wartawan infotaiment bakal heboh. Seujung kuku saja terluka udah jadi headline news di media massa, apalagi jatoh dari motor. Bisa barabe 1000 kali. Betapa banyak airmata yang akan tumpahruah jika itu sampai terjadi *menghapus airmataku
Udah dilirik karna pakai jas ujan, eh ditambah lagi jatoh dari motor.. Udah jatuh ketimpa beton lagi. Huh…sakitnya. Mendingan ditimpa tangga deh daripada ditimpa beton. Hihihi
Dan dengan gemilang dan bercahaya gw diomelin Cece gw..
“Elu gimana sih Lex.. Pake motor yang bener. Makanya.. Jangan cewek mulu yang dipikirin. Shely terus yang dipikirin.”
Haduh.. Kalau dia udah ngomel kayak emak-emak ,persisnya kayak Mak gw dah, maknya Cece Gw juga sih #Gapenting
Untung motornya masih bisa jalan, kalau nggak, bisa lebih lama lagi denger dia ngoceh.. Mana ujan lagi disitu, untung pake jas ujan, jadi seragam tetep nggak basah, walaupun air di dalam sepatu udah terisi.
Tapi kenapa Cece jadi bawa-bawa nama cewek gw lagi. Kan nggak etis aja.. Wong my sweet hunny bunny nggak salah apa-apa (bingung yah sejak kapan Gue punya pacar?entar deh diceritain)
Dan eng ing eng… Sesampainya dirumah, mulutnya tak berhenti ngoceh dan nyeritain ke emak gw, Alhasil emak gw ikut-ikutan jadi marah-marahin gw. Padahal kan bukan salah gw sepenuhnya jika kejadian itu terjadi. Emang gw mau itu terjadi, gw juga nggak mau kali. Udah deh, hari ini sukses bikin gw ngambek, dan gue langsung menuju kamar gw tanpa memperdulikan mereka lagi
“Lex.. Mandi air anget dulu sana. Kan baru keujanan. Jangan langsung tidur entar sakit lagi.” Ucap Emak gw. gw sedikit acuh dengan nasehatnya kali ini karna masih memikirkan yang barusan terjadi tadi. Tapi akhirnya gw mandi air panas juga, karna nggak mau sakit dong tentunya. Biarpun begini, gw masih perduli terhadap nasehat dari emak, apalagi kalau ini berhubungan ama kesehatan aye sendir #berasa betawi panggil-panggil Emak
Selesai mandi gw berniat langsung tidur, tapi gw lihat di meja makan udah ditaruh semangkok mie instant kuah yang masih panas. Gw segera ganti baju dan bergegas makan. Keadaan diluar masih hujan lebat, dan semangkok mie yang masih panas buatan Mama  tercinta gw ini laksana Oase di gunung Rinjani (Lho?). Nggak deh… Canda.. Hehehe.. Segera ku makan saja semangkok mie itu secara terburu-buru.
“Hati-hati makannya, entar keselek lagi.” Ujar Mama yang lewat meja makan, kemudian Mama langsung berlalu dari pandangan gw menuju ke kamarnya.
Gw langsung ngerasa kalau gw tuh anak durhaka, waktu marahin gw tadi pastilah Mama gw itu khawatir dengan gw dan Cece gw. Tapi dasar anak yang masih labil, nanggepinnya cenderung negatip. Tapi gw tetep mau berterima kasih pada Mama gw yang tercinta ini. Mungkin Beliau mengerti kalau gw masih marah tadi, makanya cuma bilang beberapa patah kata saja. Gw jadi belajar disini, buat mandang sebuah problem tuh dari pandangan orang lain juga. Hari ini gw belajar buat bersabar dan memandang sebuah problem dari berbagai pandangan. Thanks mom.. I’m so proud of you.. You are the best for me.
Udah ah… Jangan terlalu lama berlarut-larut dalam keharuan ini #plakkk
Besoknya…
Gw dengan sukses jadi bahan pembicaraan dikelas. Begitu gw masuk ke kelas, senyam-senyum mengembang disepanjang bibir-bibir mereka, seakan berkata.
“Hei.. Ini lho yang pake jas ujan kemaren.. Ini lho yang jatoh dari motor kemaren.”
Ah… Kok gw jadi mikirnya negatip kayak begini lagi. Nggak boleh.. Nggak boleh.. Ckckckk.. Sesampainya di tempat duduk gw, langsung ditanyain ma si Papis kembang kempis alias Davis.
“Gimana Lex kemaren?”
“Gimana apanya?”
“Motor lu… Motor lu nggak apa-apa kan? Motor lu nggak lecet kan?”
Siul nih si Davis,malah nanyain motor gw gimana, bukannya nanyain sohibnya ini. Dasar abal-abal tukang tambal nih si Davis. Lantas, gw langsung menggebrak meja dan membuatnya jadi terkejut. Semua yang tadinya sibuk dengan urusannya masing-masing, tiba-tiba langsung mengalihkae arah gw dan si Papis.

0 komentar:

Posting Komentar