Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Rabu, 25 Mei 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 27)



Jiah… Gue disuruh masuk barisan khusus. Gue bakalan dihukum lagi nih gara-gara keteledoran gue. Padahal, gue belum pernah masuk barisan itu, insiden ini bakal ngejatohin imej gue sebagai siswa baik nih.
“Ada diatas kayaknya Pak. Saya ambil sebentar yah Pak.” Ujar gue meminta.
“Nggak ada waktu. Upacara udah mau dimulai. Cepat masuk kebarisan.”
Hiks.. Tega bener nih. Mau taruh dimana nih mukaku ini (Di cover majalah aja lah). Dengan setengah hati, akhirnya gue berjalan menuju barisan khusu itu. Dan disitu juga ada beberapa anak badung lain yang udah dibariskan dengan rapi disitu. Gawat nih, Koko dan Cece gue ngelihat gue lagi, bakal diaduin neh ke Emak. Apalagi Cece gue ember banget hidungnya, eh mulutnya. Setelah setengah jam, akhirnya kelar juga upacara bendera ini. Tapi tidak untukku dan yang lain yang ada dibarisan ini. Pasti akan ada hukuman yang akan menanti. (Aku belum mau mati, tolong jangan tembak atau gantung diriku yang unyu ini #Lebay).
Saat yang dinanti tiba juga, Pak Yan datang menghampiri barisan kami ini dengan wajah sumringah bertabur ceria, Ya nggaklah, pasti dengan wajah tegasnya. Apalagi nih yang bakal gue dapet, belum kelar juga hukuman gue ma temen-temen gue yang lain yang harus datang waktu Minggu tiba untuk ngerbersihin lingkungan sekitar Bakti ini , eh datang lagi hukuman lainnya. Hufh… Nampaknya Dewi angin-angin mulai menjauh dari gue.
“Kalian sudah tahu kan kalau hari senin, kalian harus memakai atribut lengkap?”
Kami diam tak bergeming, entar kalau gue nyahut malah kepanjangan lagi, yang ada gue malah bakal digantung entar. Hihihi..
“Kenapa kalian diam saja?”
“Tahu pak.” Ujar yang lain, sementara itu gue hanya lipsinc mangap-mangap ajang ngikutin gerak bibir yang lain. Niatnya sih mau sesukses SintaJojo. Hihihi
“Kalau kalian tahu kenapa masih nggak mematuhi itu semua? Bapak akan Tanya satu-satu alasan kalian.”
“Mulai dari Chika kemudian bergeser kekanan.”
“Saya lupa Pak.” Ujar Chika
“Saya lupa juga pak.” Ujar salah seorang siswa cowok senior ikut-ikutan.
Dan yang selanjut dan selanjut lanjutnya juga alasan demikian. Mereka nggak kreatip banget kan? Ckckck. Zaman sekarang masih trend yah ikut-ikutan seperti mereka itu? Hihihi. Namun, tiba pada salah satu siswa kelas 2 lainnya.
“Dasi saya dimakan kucing saya pak?”
“Hah, kok bisa?” gue dan yang laen berujar hampir kompakan.
“Yah bisa dong. Kucing gue itu omnivora,  jadi semua barang yang dia kira makanan bakal diembat ama dia. Hebat kan kucing gue?”
Gue hanya bisa nyengir kuda aja ngedenger ucapan tuh bocah, punya kucing gitu kok bangga. Lihat kucing gue dong, walau dia nggak pemilih, tapi nggak pernah makan sembarangan. Gue kasih ikan dia mau, gue kasih ayam dia mau, gue kasih kalkun dia tambah mau, gue kasih sandal,eh dia nggak mau. Pinter kan kucing gue? *Lah,kenapa bisa jadi ngomongin kucing?
“Apa benar, kucing kamu yang makan dasimu Albert?” Tanya Pak Yan curiga.
“Bener kok pak.”
“Kalau begitu, besok kamu bawa kucing kamu ke sekolah. Bapak pengen kasih dia makan dasi yang banyak.”
“Hah?” Dia terbengong-bengong mendengar respon kepala sekolah kami itu.
“Kucingnya udah mati kok Pak!” Ujar Albert menggaruk-garuk kepalanya.
“Kucingnya sudah mati atau memang kucingnya tidak pernah makan dasi kamu?” Ujar Pak Yan dengan nada meledak-ledak.
Kena lu Bert.. Makanya, jangan coba-coba untuk ngibulin Kepsek kita. Wong buaya dikadalin, mana bisa lah yaw. Kecuali kalau kadal dibuayain, mungkin baru bisa.Hihihi.
Tiba digiliran gue buat ngasih jawaban ke Kepsek kami itu,y ah gue kasih alasan yang tadi pagi. Gue sebenernya bawa, tapi gue lupa pakai aja. Kalaupun disuruh menunjukan bukti otentiknya, gue siap kok. Akhirnya gue dibiarkan kembali ke kelas tanpa pembuktian, Pak Yan memang hebat, bisa membedakan mana yang jujur dan mana yang bohong.
Gue pun bergegas kembali ke kelas, berat juga rasanya ketika naik tangga, padahal sih, kelas gue letaknya ada di lantai 2. Cuma naek sekitar 20-an anak tangga doang. Tapi, entah kenapa, sakit kepala gue yang gue entengkan tadi pagi tiba-tiba jadi masalah baru buat gue. Kepala gue ini rasanya amat berat banget, padahal gue lagi di anak tangga sekarang ini. Mata gue rasanya sangat berat sekali dan badan ini rasanya seperti mau oleng. Penglihatan gue jadi buyar dan gelap seketika.
Ketika gue bangun, gue udah berada disebuah tempat yang bisa gue pastikan, tempat ini bukanlah sekolahan gue. Apa gue udah berada di surga? Apa gue udah nggak ada lagi didunia ini.
“Lex.. Kamu udah sadar Nak?” Suara itu memanggil gue dengan suara bergetar seperti baru saja menangis.
Suara itu terdengar sangat familiar, rupanya itu adalah suara Emak gue. Bahagianya gue, gue masih hidup, sampai gue nggak bisa berkata-kata lagi. Gue langsung peluk emak gue saat itu. Emak gue  terbengong-bengong ketika gue peluk, karna nggak biasanya gue bisa peluk nyokap gue sendiri.
“Kamu kenapa bisa jatoh dari tangga sih Lex? Kamu tau nggak, Mama panik sekali ketika sekolah kamu nelfonin Mama dan ngabarin bahwa kamu dibawa kerumah sakit.”
“Alex nggak tau Ma. Tiba-tiba aja pas di tangga, Lex ngerasa kepala Lex terasa berat banget. Dan tiba-tiba aja semuanya jadi gelap. Setelah itu, Alex nggak inget lagi.”
Bapak kepala sekolah gue tiba-tiba masuk ke ruangan gue.
“Tadi Alex jatuh dari tangga Bu. Mungkin dia lagi sakit. Sebelumnya sempat upacara dan masuk barisan khusus, mungkin karna itu dia jadi kecapekan dan akhirnya jatuh dari tangga. Kami pihak sekolah sempat khawatir sekali, karna begitu jatuh dari tangga darah dari kepalanya nggak berhenti mengalir. Oleh karna itu, Alex langsung kami bawa ke rumah sakit. Untungnya ada siswa kami yang cepet nemuin Alex di tangga, kalau nggak, mungkin akan sangat fatal akibatnya.”
“Siapa Pak?.” Tanya gw masih dengan suara lemes.
Nampaknya, Pak Yan nggak ngedengerin pertanyaan gw nih. Huh.. Agak sebel juga sih.
“Kamu tahu, kamu sudah seminggu nggak sadarkan diri.” Ujar Emak gue.
“Hah?” gue bener-bener nggak percaya tentang fakta yang baru gue denger tadi. Gue udah seminggu disini dan udah nggak sadarkan diri selama itu. Dalam artian, gw koma. Bener-bener nggak dapat dipercaya, rasanya kejadiannya itu baru 5 menit yang lalu. Mungkin perasaan gue aja kali yah.
“Teman-teman kamu baru aja pulang tadi. Dari hari pertama kamu masuk rumah sakit, mereka bergantian datang menjenguk kamu. Tadi saja mereka baru keluar dari sini.”
“Oh ya Bu. Saya pamit dulu, kebetulan temen-temen Alex yang tadi, saya yang antar pakai mobil dinas sekolah. Kami harus kembali lagi ke sekolahan.”
“Baik Pak. Terima kasih karna sudah mau menjenguk alex.”
“Alex.. Kamu cepat sembuh yah supaya bisa balik lagi kesekolahan.” Pak Yan pun berlalu dari kamar rumah sakit gue dirawat ini.
Hari ini juga akhirnya gue bisa kembali ke rumah gue tercinta, tapi akibat peristiwa kemaren itu, gue mesti pake tongkat untuk saat ini.S edihnya idup gue, belum lama gue masuk sekolah, udah dapet musibah kayak gini. Sekarang gue jadi berkaki empat (diitung dengan tongkat XD). Tapi nggak apa-apa, gue udah bersyukur banget, karna gue masih dapet idup ampe saat ini. Gue masih diberkati sama yang di Atas.
Esoknya, gue udah mulai sekolah seperti biasanya lagi. Selasa pagi yang terasa lebih berwarna dari biasanya, mungkin karna gue bersyukur atas hidup yang masih Tuhan kasih buat gue. Tapi permasalahannya sekarang ini, gue kan yang biasanya ngebonceng Cece gue, nah sekarang kayak gimana? Masa gue bonceng Cece gue dengan keadaan kayak gini. Kan nggak lucu..
“Biar Randy aja Ma yang bonceng adek. Biar Silvi dibonceng sama ravel aja.”
“Serius kamu Ran?”
Nggak hanya emak gue yang heran, gue aja terbengong-bengong ama hal ini. Nggak biasanya koko gue yang satu ini baek ma gue. Tapi gue bersyukur ajalah, jika peristiwa ini bisa mendekatkan gue ama dia. Karna, hubungan gue ama koko gue kan nggak begitu baik selama ini.

0 komentar:

Posting Komentar