Selamat Bergabung

Kadang-kadang usilnya nggak ketulungan..tapi kadang-kadang,jahilnya kebangetan.Penuh canda tawa,suka duka dan kebersamaan diantara mereka selama 3 tahun ini.Dibumbui kisah persahabatan dan juga percikan asmara.Bagaimana jadinya?

Banner this blog

Jumat, 17 Juni 2011

WARNA-WARNI KISAH PUTIH ABU-ABUKU (JILID # 28)


“Kenapa masih bengong dek? Ayo naek.”
Gue mau netesin airmata tapi gue tahan-tahan deh, malu depan koko gue yang satu ini. Untuk pertama kalinya dia begitu perhatian ma gue. Masih dibantu nyokap gue, akhirnya gue bisa naek ke motor juga. Antara percaya nggak percaya, akhirnya motor kami pun mulai berjalan. Gue baru ngerasain rasanya punya seorang koko saat ini. Selama ini, gue cuma bisa berharap aja kalau gue bisa seperti temen-temen gue yang akrab banget ma kokonya. Tapi hari ini,  hal itu terjadi,dan mudah-mudahan hal ini akan terus berlangsung.
30 menit perjalanan dari rumah ke sekolah terasa sangat singkat sekali kali ini. Perasaan suka cita gue terus menaungi hati dan perasaan gue (halah). Sesampainya disekolah, koko gue turun terlebih dahulu dari motor, kemudian membantu gue turun.
“Pelan-pelan turunnya.”
Gue pun perlahan bisa turun dari motor dan tak lama kemudian, koko gue ngebawain tongkat gue yang sebelah kiri, dan perlahan memapah gue.
“Kelas lu kan ada di lantai 2 dek. Koko bantuin naik sampai kelas ya.”
Gue hanya ngangguk setuju.
Ketika sampai ditangga, rasanya memang agak susah untuk bisa naik keatas, baru satu anak tangga saja gue udah ngerasa kesakitan di kaki gue. Terasa ada jarum-jarum kecil menusuk-nusuk kaki gue.Gue pun meringis kesakitan.
“Kenapa dek? Nggak kuat yah?”
(Nggak nggak nggak kuat.. Nggak nggak nggak kuat.. Aku nggak kuat.. Sama playboy).
Becanda deh, nggak gitu kali gue jawabnya. Gue hanya ngangguk-ngangguk setuju mengiyakan tawaran  koko gue.
“Ya sudah. Koko gendong aja.”
Koko gue lantas ngambil tongkat gue dan ngeletakinnya dipinggiran tembok. Dia mulai menunduk, dan akhirnya gue pun digendong di punggungnya. Gue tau mungkin ini susah dan merepotkannya. Tapi gue bener-bener nggak bisa naik dengan cara yang tadi. Setelah sampai lantai 2, koko gue balik lagi ngambil tongkat gue itu. Dan ia pun masih nemenin gue sampe ke kelas. Temen-temen gue yang lain pun mulai ngelirik kearah gue dan koko gue. Mungkin mereka kira, kalau selama ini gue nggak punya koko yang satu sekolahan juga sama gue.Karna emang, gue dan koko gue nggak pernah kelihatan bareng pas di sekolah.
“Kalau ada apa-apa, telfon koko aja.”
Setelah mengatakan hal simpel namun sangat bermakna dalam bagi gue itu, koko gue pun meninggalkan kelas gue.
“Wah… Akhirnya lu masuk sekolah juga lex. Udah seminggu lo absen, akhirnya bisa liat lu juga.”Ujar Kembang kempis si Papis.
“Kenapa? Bukannya lu pada datang jenguk gue yah waktu di rumah sakit? Jadi udah liat gue dong pastinya.”
“Lah.. Elu diem gitu nggak bangun bangun dari kasur. Sama aja boong kalau nggak ngobrol ma elu.”
“Iya. Gue tau, nggak ada gue nggak rame yah?”
Si kembang kempis papis nyengir kuda.
“Najong bajaj lu.”
Tiba-tiba, salah seorang siswi cewek nyamperin gue. Dan elu tau siapa itu? Dia adalah Aling,A-L-I-N-G.
“Sorry yah Lex. Kemaren gue nggak bisa datang jenguk lu. Gue sih pengen, tapi nyokap gue juga lagi sakit dirumah, jadi gue masti standbye jagain nyokap gue.”
“Nggak apa-apa kok (tersenyum). Gimana keadaan nyokap lu? Udah baikan belum ling?”
“Nyokap gue udah sembuh kok kemarin. Thanks yah udah peduli. Lu sendiri gimana?”
“Sama-sama. Gue baik-baik aja, palingan kaki gue aja yang sakit dan mesti make tongkat ini.” Ujar gue seraya memperlihatkan 2 kaki baru gue itu.
“Elu ada-ada aja. Cepet sembuh yah. Gue masuk kelas dulu, entar gue dateng lagi deh.” Ujarnya tersenyum dengan sangat manis.
“Iya. Thanks yah Ling udah nanyain.”
***
Saat istirahat pertama.
Wah, perut gue udah keroncongan nih. Nggak biasanya sih gue laper jam segini, masih jam 9.30 pagi. Tapi entah ada angin topan darimana entah ada badai tropis lautan mana, gue ngerasa lebih cepet lapar pagi ini. Pengen makan orang rasanya.
“Ini koko beliin lu makanan dek. Dimakan yah.”
Entah datang darimana, tiba-tiba aja koko gue itu udah muncul aja didepan mata gue. Dia naruh makanan dengan bungkus kotak dimeja gue.
“Lu harus makan dulu, baru boleh minum obat dari dokter. Cepetan makan. Dan ini minumnya.” Ujar koko gue seraya mengeluarkan air minum mineral dari dalam tasnya.
Setelah mengatakan itu, ia lantas berniat pergi.
“Ko..” Gue pun manggil koko gue itu setengah berteriak.
Koko gue pun lantas melihat kebelakang lagi kearah gue seolah siap membantu gue.
“Ada apa dek?”
“Thank you yah.”
Koko gue lantas tersenyum saja mendengar ucapan terima kasih gue dan kemudian lantas pergi meninggalkan kelas. Entah kenapa,senyuman koko gue itu terasa tulus banget. Baru kali ini dia tersenyum tulus kayak gitu.
Seminggu nggak masuk pasti banyak banget gw ketinggalan pelajaran, apalagi catatan-catatannya, wah bisa kewalahan gw  nyatetnya. Tapi apadaya gw lah, harus tetep nyatet supaya nggak ketinggalan pelajaran. Baru aja mau nyatet, tapi tiba-tiba pengen ke toilet. Tadi minum kebanyakan nih kayaknya, makanya pengen buang air terus. Mana kondisi kaki lagi kayak gini lagi, sungguh merepotkan saja. Tubuh gw emang nggak bisa diajak kompromi *orang kaliii
“Mau kemana lu Lex?” Tanya Papis ke gw.
“Toilet. Pengen buang air kecil nih gw.”
“Jiah..  Gaya lu buang air kecil, bilang aja pengen kencing.”
Jiah.. Sadis bener si Papis, bahasanya udah gw perhalus, eh malah dikasarin lagi. Aya-aya wae.
“Bisa nggak sendiri?”
“Mungkin bisa.”
“Apa mau dibantuin?”
“Hmmm…” gw lagi mikir-mikir.
“Sorry yah, gw ada kerjaan bentar, jadi nggak bisa bantu lu.”
Nih orang ngeselin banget, dia yang nawarin bantuan, eh dia juga yang mengelak. Akhirnya, gw berangkat sendirilah ke toilet. Nggak enak minta bantuan ama yang laen. Lagipula, toilet kan nggak jauh dari kelas gw. Gw pun beranjak dari kursi gw, secara perlahan berjalan dengan diiringi 2 tongkat gw. Sesekali anak lain pada ngelihatin gw (Cuma ngelihatin? Bantuin gw kek jalan. Kan dapet pahala.Hihihi) sambil berlalu saja. Perjuangan gw nampaknya masih panjang. Jarak toilet dari kelas gw padahal hanya 10 meteran. Tapi rasanya udah mau 1km,sekali pijakan saja serasa ditusuk-tusuk jarum seluruh organ kaki gw. Akhirnya, pas gw nyampe depan kelas 1 AK 2, seseorang merangkul gw dari belakang. Setelah gw menengok ke arahnya, gw lihat sosok itu lagi. Sosok yang selalu hampir ada disetiap gw butuhin dia.
“Aling.” Ujar gw spontan.
“Iya. Kenapa?”
“Nggak, agak kaget gw.”
“Lu mau kemana?”
“Gw mau ke toilet.”
“Gw anterin lu yah.”
“Hah? Tapi kan toilet cowok.”
“Yeh.. Siapa yang mau nganterin sampe dalem.S ampe depannya aja. Lu kelihatan kesakitan jalannya. Boleh gw bantu kan?”
“Hah? Beneran? Boleh sih, asal nggak ngerepotin lu.”
Akhirnya Aling pun memapah gw hingga sampai ke depan toilet. Di sepanjang koridor menuju toilet, siswa-siswi lain yang berlalu lalang daerah tersebut terlihat memandangi kami berdua, Tahu sendirilah pikiran anak ababil SMK yang suka akan gossip. Baru nyentuh dikit aja udah dikira mesum, apalagi sampe rangkulan gini, pasti dikira dan digosipin pacaran lah.
“Gw jadi nggak enak ma elu ling.”
“Udahlah, abaikan saja. Yang tahu pasti kan hanya kita berdua dan juga Tuhan. Jadi walaupun orang lain bilang apapun, abaiin ajalah.”
“Thank you yah.”
***
Sekembalinya gw dari dalam toilet, gw kira si Aling udah balik. Taunya dia masih nungguin gw depan toilet.
“Kok lu masih disini ling?”
“Nggak boleh yah?” ujarnya dengan amat sangat manis.
“Boleh sih.” Ujar gw sedikit ga enakan.
“Kalau ngebantu temen tuh nggak boleh setengah-setengah, harus sampai tuntas. Itu yang bonyok gw tanemin ke gw dari mulai gw kecil.”
Gw nggak tau mesti berkata apa lagi, seolah lidah gw keluh karna pesona Aling. Tak hanya cantik diluar, tapi dia juga cantik didalam (fakta inilah yang sampai saat ini gw ketahui dan gw nilai sendiri). Maafkan aku Shely-ku, aku galau sekarang *ce ile bahasanya




0 komentar:

Posting Komentar